Tekno

Meta AI Akan Ramaikan WhatsApp dan Instagram di Berbagai Negara, Ada Indonesia?

Foto: Meta

LiveNews – Meta baru-baru ini mulai meluncurkan chatbot bertenaga AI, Meta AI ke berbagai pengguna di platform-platformnya termasuk WhatsApp, Messenger, Facebook, dan Instagram.

Chatbot AI ini telah menggunakan model bahasa besar terbaru, Llama 3, yang memungkinkan AI tersebut untuk melakukan beberapa tugas seperti menjawab pertanyaan pengguna, membuat gambar animasi, menghasilkan gambar berkualitas tinggi, akses ke hasil pencarian web, dan masih banyak lagi.

“Kami percaya bahwa Meta AI sekarang adalah asisten AI paling cerdas yang dapat Anda gunakan dengan bebas,” ungkap Mark Zuckerberg, CEO Meta.

Baca Juga: WhatsApp Punya 3 Tab Baru, “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”, Ini Fungsinya

Fitur-Fitur Meta AI

Chatbot Meta AI bekerja seperti GPT-4 OpenAI. Ia dapat menghasilkan jawaban teks dan gambar berdasarkan petunjuk pengguna dan informasi online. 

Chatbot ini dapat diakses pengguna secara gratis. Pengguna dapat langsung mengajukan pertanyaan kepada Meta AI melalui bilah pencarian tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Pengguna juga dapat mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan postingan yang muncul di feed. Misalnya, jika pengguna melihat foto aurora borealis di Instagram, ia dapat meminta saran kepada Meta AI tentang kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Islandia dan melihat aurora tersebut.

Dilansir dari Tech Crunch, Meta mengatakan bahwa mereka juga memproses AI ini agar dapat membuat gambar dengan lebih cepat dan lebih baik dengan memasukkan kata “imagine”. Selain itu, pengguna dapat meminta AI ini untuk menghidupkan gambar atau mengubah gambar menjadi GIF dengan mengunggah gambar atau buat gambar baru, lalu masukkan kata, “animate”.

Selain berada dalam aplikasi, perusahaan ini juga meluncurkan situs meta.ai bagi pengguna untuk mengakses chatbot.

Baca Juga:   Ini Cara Cek Status BPJS Ketenagakerjaan!

Foto: Meta

Akhir kata, chatbot Meta AI saat ini sudah dapat diakses dan akan diluncurkan secara bertahap di beberapa negara termasuk Australia, Kanada, Ghana, Jamaika, Malawi, Selandia Baru, Nigeria, Pakistan, Singapura, Afrika Selatan, Uganda, Zambia, dan Zimbabwe.

Pengguna Android dan iOS dapat mulai menggunakan Meta AI di Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram versi terbaru. Saat ini, Meta AI tersedia dalam bahasa Inggris Amerika Serikat dan negara-negara yang disebutkan di atas.

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

(kar)

Related Articles

Back to top button