Tekno

Microsoft Hadirkan Alat Desain AI Gratis ke Sidebar Edge!

Foto by: The Verge

LiveNews – Dalam langkah luar biasa yang terus menunjukkan komitmennya terhadap inovasi, Microsoft kini memperkenalkan alat desain AI-nya, yaitu Designer, ke sidebar Edge. Integrasi menarik ini memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan menghasilkan desain visual yang menakjubkan tanpa perlu membuka tab baru atau meluncurkan aplikasi terpisah.

Mendorong Kreativitas dengan Alat Desain AI di Sidebar Edge!

Posting blog terbaru Microsoft telah membuka pandangan tentang perkembangan luar biasa ini, dengan menekankan bahwa alat Designer memberdayakan pengguna untuk membuat desain yang menarik hanya dengan beberapa kali klik. Alat ini menawarkan berbagai aplikasi, mulai dari membuat kartu ucapan penuh arti hingga merancang postingan media sosial yang menarik, menghasilkan ilustrasi menarik untuk presentasi PowerPoint, dan bahkan merancang logo untuk bisnis.

Bagi mereka yang belum familiar dengan asal-usul alat ini, Microsoft sebelumnya telah memperkenalkan alat desain yang ditenagai oleh DALL-E sebagai bagian dari sidebar Edge. Alat inovatif ini memanfaatkan kemampuan AI untuk memfasilitasi pembuatan desain dari nol. Fungsinya mencerminkan model AI yang mampu mengubah teks menjadi gambar, seperti model Stable Diffusion yang terkenal.

Baca Juga Cara Membuat Video Presentasi Pakai AI Generator, Mudah dan Cepat!

Pembeda sejati dalam integrasi ini terletak pada potensi untuk memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan desain mereka untuk berbagai tujuan. Baik itu menciptakan email personal, berbagi momen Instagram yang menarik, atau memposting konten menarik di Facebook, pengguna tidak lagi perlu bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk mewujudkan aspirasi kreatif mereka.

Menemukan alat Designer yang baru ini sangatlah mudah. Dengan mengklik ikon ‘+’ yang terletak di sisi kanan sidebar Edge, pengguna akan menemukan opsi yang tepat bernama ‘Designer (Preview)’. Setelah mengklik, pengguna dapat memasukkan kata kunci khusus seperti tema atau judul acara di kotak pencarian. Dengan masukan ini, alat ini memanfaatkan kemampuan AI-nya yang didukung oleh DALL-E untuk secara otomatis menghasilkan gambar unik dan visual yang menarik.

Baca Juga:   Mengenal STSS, Bakteri "Pemakan Daging" yang Menyebabkan Kematian di Jepang

Baca Juga OpenAI Perusahaan Pembuat ChatGPT Terancam Bangkrut, Kok Bisa?

Salah satu fitur menarik dari integrasi ini adalah bahwa desain yang dibuat dapat dengan mudah disimpan di perangkat pengguna, menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan dalam memanfaatkan visual yang dihasilkan untuk berbagai tujuan.

Namun, perlu dicatat bahwa alat desain AI ini masih dalam tahap pratinjau dan saat ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Meskipun demikian, langkah yang diambil oleh Microsoft mencerminkan komitmen perusahaan untuk memperluas cakrawala dan mendorong batasan kemampuan teknologi.

Perkembangan baru ini bukanlah satu-satunya kemajuan yang dibuat oleh Microsoft. Perusahaan ini juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang layak dicontoh, terutama di Bing Chat pada desktop. Penyempurnaan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna. Di antara fitur-fitur baru ini adalah kemampuan untuk mengatur tab dengan kata kunci seperti ‘berita’ atau mengurutkannya berdasarkan topik. Selain itu, pengguna juga dapat mengimpor kata sandi dari peramban lain, menyederhanakan interaksi online mereka.

Baca Juga Google Bikin AI yang Bisa Kasih Nasihat Seperti Teman Curhat

Dalam menganalisis perkembangan ini, menjadi jelas bahwa Microsoft sangat berinvestasi dalam menjembatani kesenjangan antara teknologi dan pengalaman pengguna. Integrasi alat-alat berkekuatan AI ke dalam aplikasi sehari-hari tidak hanya mempermudah proses, tetapi juga mendemokratisasi kreativitas. Kemampuan Alat Desainer untuk dengan mudah menciptakan desain, ditambah dengan integrasinya ke dalam sidebar Edge, menandakan langkah penting menuju merangsang kreativitas dan inovasi dalam lingkungan digital yang mulus.

Saat Alat Desainer terus berkembang dan meluas ke luar Amerika Serikat, ia memiliki potensi untuk merevolusi alur kerja desain bagi pengguna di seluruh dunia. Sinergi antara AI dan ekspresi kreatif semakin terasa nyata, dan upaya Microsoft sedang membentuknya menjadi kenyataan yang dapat dirasakan.

Baca Juga:   Apple Peringatkan Pengguna untuk Mengecas iPhone dengan Benar, Simak Panduannya!

Sebagai kesimpulan, penyatuan Alat Desainer yang ditenagai AI ke dalam sidebar Edge mengawali era baru kemungkinan desain dan ekspresi kreatif. Integrasi ini adalah bukti komitmen perusahaan untuk mendorong batasan teknologi demi meningkatkan pengalaman pengguna. Saat alat ini terus menyempurnakan kemampuannya dan mencapai khalayak yang lebih luas, ia berpotensi mengubah cara individu berinteraksi dengan desain dan ekspresi kreatif dalam ranah digital.

Baca artikel dan berita lainnya di Google News. 

(law)

Related Articles

Back to top button