Nasional

Miris! Bayi Nala Kejang Hingga Fases Berdarah Akibat Perawat Salah Berikan Susu

LiveNews – Seorang bayi perempuan bernama Lanala Ayudisa Halim diduga menjadi korban kelalain pihak Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, Jakarta. Ia sempat kejang, bahkan fasesnya berdarah.

Kasus ini viral setelah Ibu sang bayi, Chintia Suciati (29) membagikannya di akun Instagramnya pada Senin (14/8) lalu.

Peristiwa ini bermula saat anak Chintia, lahir dalam keadaan didiagnosis mengidap penyakit ileostomi dan kelainan hati di RS Pelni pada 13 Juni lalu.

Sebulan berselang, pada 12 Juli, anak Chintia yang kerab disapa Nala ini dirujuk ke Poli Gastro di RSAB Harapan Kita, akibat kelainan hati yang dideritanya.

Baca Juga:Viral Warga Dago Bandung Kejang dan Muntah Darah Gegara Tembakan Gas Air Mata

Saat masa perawatan di Poli Gastro, kata Chintia, anaknya mengalami peningkatan berat badan. Peningkatan tersebut, akibat tim dokter saat itu memberikan susu Nutribaby Royal Pepti Junior kepada Nala.

“Dari susu Pepti Junior itu perlahan-lahan dia naik berat badannya. Bahkan rekor pertama Nala di angka 2,165 kilogram,” kata Chintia saat dikonfirmasi Jumat (18/8/2023).

Melihat hal tersebut, Chintia senang bukan main. Hingga pada 7 Agustus lalu, salah seorang perawat memberikan Nala susu dengan merk lain.

Namun saat ditanya, pihak perawat mengaku jika Nala diberikan jenis susu yang sama.

“Ya udah saya pikir ini Pepti Junior merek lain. Saya masih positif thinking,” jelas Chintia.

Baca Juga:4 Manfaat Minyak Telon untuk Anak: Melindungi Gigitan Serangga hingga Meredakan Kembung

Usia meminum susu yang diberikan pihak perawat, kondisi Nala berbalik. Nala yang semula sehat, menjadi drop, berat badannya pun merosot tajam.

Baca Juga:   Partai-partai yang Buka Pintu Siap Tampung Budiman Sudjatmiko: Pilih Mana?

Related Articles

Back to top button