Nasional

Mobil Alphard Pergi Tinggalkan Mapolda Metro Jaya, Mentan SYL Tak Nampak

LiveNews – Mobil Toyota Alphard hitam dengan pelat nomor B 1169 ZZH yang sempat digunakan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL keluar meninggalkan Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis (5/10/2023) sore.

Pantauan LiveNews sekitar pukul 15.23 WIB mobil yang terparkir di depan Gedung Propam Polda Metro Jaya tersebut pergi tanpa membawa SYL. Di dalam mobil hanya nampak sopir dan satu penumpang yang duduk di kursi depan.

Hingga kekinian belum diketahui di mana posisi SYL. Politisi Partai NasDem tersebut sebelumnya tiba di Gedung Propam Polda Metro Jaya yang terkonekasi dengan Gedung Promoter kantor Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto sekitar pukul 12.42 WIB. 

Sampai saat ini juga belum ada penjelasan dari pihak kepolisian dan pengacara SYL terkait maksud kedatangannya ke Mapolda Metro Jaya. 

Baca Juga:Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Mundur Sebagai Mentan, Surya Paloh Bakal Beri Keterangan di NasDem Tower Sore Ini

Laporan Pemerasan Pimpinan KPK

Namun, sebelumnya sempat beredar surat pemeriksaan polisi terhadap sopir dan ajudan Mentan SYL. Dalam surat tersebut keduanya dijelaskan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK.

Surat panggilan pemeriksaan terhadap ajudan Mentan SYL atas nama Panji Harianto tertera dengan Nomor: B/10338/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus. Sedangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap sopir Mentan SYL atas nama Heri tercantum dengan Nomor: B/10339/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus.

Dalam surat tersebut sopir dan ajudan Mentan SYL diminta hadir pada Senin, 28 Agustus 2023 lalu pukul 09.30 WIB di Ruang Pemeriksaan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. 

Kedua surat panggilan itu dilayangkan pada 25 Agustus 2023 dan ditandatangani langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca Juga:   Pasien Kanker Anak dari Palestina Dapat Perawatan di Turki, Setelah Keluar dari Rafah

Baca Juga:Menteri Syahrul Sudah Sampaikan Niat Mundur dari Jabatan Mentan ke Surya Paloh

LiveNews telah berupaya mengonfirmasi surat tersebut kepada Ade. Namun hingga kekinian yang bersangkutan belum memberikan jawaban. 

Di sisi lain beredar kabar Mentan SYL akan mendatangi Polda Metro Jaya siang ini. Namun belum diketahui maksud dan tujuannya. 

Pengacara Mentan SYL, Febri Diansyah juga tidak merespons saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut. 

Belakangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan memastikan kebenaran informasi terkait adanya laporan pemerasan yang diduga dilakukan pimpinan KPK tersebut. Ia juga berjanji akan menyampaikan ke publik setelah berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya. 

“Nanti akan kita cek di Polda. Nanti setelah itu kita akan berikan rilis,” kata Listyo kepada wartawan, Komisi (5/10/2023).

Related Articles

Back to top button