Nasional

Momen Jokowi Tersipu Malu Dipuji Kamala Harris: Gelaran KTT ASEAN Lampaui Hollywood

LiveNews – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN telah resmi ditutup, setelah digelar selama tiga hari sejak 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Ada satu momen menarik dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 itu, di mana Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris memuji Presiden Jokowi. Ini karena Indonesia dianggap berhasil menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu.

Secara tetang-terangan, Kamala Harris menyampaikan apresiasi dan pujian tersebut secara langsung pada Presiden Jokowi. Momen itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter atau X @wisnutama pada Kamis (7/9/2023).

Terima kasih atas kepemimpinan Anda dalam ASEAN tahun ini,” kata Kamala Harris, seperti dikutip pada Jumat (8/9/2023).

Baca Juga:Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Lewat Pameran Produk UMKM, Ini CelebrASEAN 2023

Kamala Harris mengaku terpukau dengan meriahnya KTT ASEAN 20023, terutama pada malam Gala Dinner yang diadakan di Hutan Kota, Gelora Bung Karno.

Ia mengaku terkesan dengan semua yang disuguhkan, mulai dari makanan hingga atraksi hiburan. Bahkan tanpa ragu, Kamala Harris menyebut nuansa semua itu nyaris sama seperti yang ada di Hollywood, Amerika Serikat.

“Seperti yang telah saya sampaikan semalam, jamuan makan, produksi dan hiburan, hampir melebihi apapun yang bisa ditampilkan Hollywood,” puji Kamala.

Mendapatkan pujian yang demikian, Presiden Jokowi terlihat tersenyum dan tersipu malu. Jokowi sedikit tertunduk sambil tersenyum, seakan senang dengan pujian tersebut.

Dalam video itu juga diperlihatkan cuplikan kemeriahan malam gala dinner KTT ASEAN 2023 tersebut, dimana para tamu disajikan beragam atraksi hiburan di atas panggung.

Baca Juga:Jokowi dan Presiden Korsel Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Baca Juga:   Rekam Jejak Imam Budi Hartono yang Diajukan PKS Jadi Cawalkot Depok, Bakal Lawan Kaesang?

Atraksi tersebut berupa tarian dan nyanyian yang diiringi musik dan penampilan kembang api di angkasa yang membuatnya semakin meriah.

“Jadi saya mengucapkan selamat kepada Anda dan semua yang telah bekerja keras untuk malam yang indah, serta pekan yang baik dan produktif,” ujar Kamala Harris.

Ternyata di balik kemegahan yang berujung pada pujian Wapres Amerika Serikat Kamala Harris, ada sosok Wishnutama selaku konseptor acara KTT ASEAN 2023.

Melalui akun Twitternya itu, Wishnutama juga mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi yang telah memberikannya kesempatan untuk menjadi bagian dari perhelatan acara dalam KTT ASEAN 2023.

Terima kasih banyak Bapak Presiden @jokowi atas kesempatan, kepercayaan, dan apresiasi kepada kami semua yang terlibat untuk membuat perhelatan KTT Asean 2023,” tulis Wishnutama.

Tah hanya itu, Wishnutama juga bersyukur atas pujian yang dihaturkan Wapres Amerika Serikat Kamala Harris.

Terima kasih banyak Ibu Wakil Presiden Amerika Serikat @vp @kamalaharris atas apresiasinya terhadap kerja keras dan upaya kami semua untuk menyukseskan #kttasean2023 di Indonesia,” katanya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Related Articles

Back to top button