Nasional

Mulai Aktif Besok Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid Cuti Jadi Ketua KADIN

LiveNews – Arsjad Rasjid akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti sebagai Ketua Kamar Dagang dan Indrustri (KADIN) Indonesia dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Hal itu diambil lantaran Arsjad ingin aktif sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Melalui pesan ini dan setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling saya, saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo,” kata Arsjad dalam keterangannya seperti diterima LiveNews, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi bagi masa depan Indonesia.

Selain itu ia juga ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga:PDIP Gelar Rakernas ke IV Akhir Pekan Ini, Undang Jokowi hingga Maruf Amin, Sekalian Umumkan Cawapres Ganjar?

Ia pun memutuskan untuk mengambil cuti dari jabatannya sebagai Ketua KADIN dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk.

“Dengan bergabungnya saya sebagai Ketua TPN, maka saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk,” tuturnya.

“Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik. Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk,” sambungnya.

Lebih lanjut, dengan dirinya menjadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, maka jabatan Ketua KADIN akan dipimpin oleh Pelaksana Tugas atau Plt sebagaimana AD/ART. Begitu pun dengan jabatannya di PT Indika Energy Tbk.

Baca Juga:   Dua Hari Cium Bau Busuk Menyengat, Samsul Kaget Temukan Jasad Bayi di Dalam Mesin Cuci

“Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini,” pungkasnya.

Baca Juga:Duet Prabowo Subianto – Ganjar Pranowo Dinilai Bakal Terjadi Bila Keduanya Tak Dapat Cawapres Pendongkrak Elektabilitas

Related Articles

Back to top button