Nasional

PBB Pinang Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Puan Maharani Bereaksi

LiveNews – Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan menanggapi keinginan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk meminang Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Puan menilai bahwa PBB sudah memiliki pertimbangan dalam meminang Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo. Namun, ia tak mau berandai-andai dan menyerahkan keputusan tersebut kepada putra sulung Presiden Jokowi.

“Ya, kan yang meminang punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau tidak, itu saja. Kan baru berandai-andai ini,” ujar Puan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Puan, Gibran adalah sosok anak muda yang sudah memperlihatkan prestasinya sebagai Wali Kota Surakarta. Untuk itu, dia tak mungkiri bahwa PBB menjadikan hal itu sebagai pertimbangan.

Baca Juga:Prabowo Tegaskan Tidak Mau Diadu Domba dengan Jokowi

“Jadi, jangan melihat muda (atau) tua, kemudian laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Selasa (26/9), PBB secara terbuka meminang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Perlu diketahui sebagai sekjen Partai Bulan Bintang, salah satunya (PBB) mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yusril ya Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Noor di Solo, Jawa Tengah, Selasa lalu.

Pernyataan tersebut diungkapkan Afriansyah setelah membuka “Job Fair Career Expo 2023” di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo.

Menurut dia, meski saat ini Gibran masih tercatat sebagai kader PDIP, ia meminta putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak takut keluar dari partai demi kepentingan negara.

Baca Juga:Lawan Persija Jakarta Jadi Laga Terakhir Persis Solo di Stadion Manahan, Siap-siap Musafir Lagi

Baca Juga:   Biodata dan Profil Andaria Sarah Dewia, COO Miss Universe Jadi Tersangka Kasus Body Checking

“Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara,” katanya.

Ia mengatakan dua sosok yang diusulkan PBB menjadi cawapres, yakni Gibran Rakabuming dan Yusril Ihza merupakan sosok yang mumpuni.

“Karena ini kami dari PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi presiden kami, dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda,” ucapnya.

Sementara itu, PBB telah bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra sebagai bakal capres 2024. (Antara)

Related Articles

Back to top button