Olahraga

PBSI Dihujat Gara-gara ‘Asal’ Patok Target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

PBSI mendapatkan kritik pedas usai mengungkapkan target Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

LiveNews – PBSI mendapatkan kritik pedas usai mengungkapkan target Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berpartisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yang berlangsung pada 21-27 Agustus di Kopenhagen, Denmark.

Rionny Mainaky selaku Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengungkapkan pihaknya menargetkan setidaknya dua gelar juara.

“Saya inginnya tiga gelar. Tapi setidaknya dua gelar lah,” ucap Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

Dua sektor yang ditargetkan mendapatkan medali emas di ajang bulutangkis bergengsi ini ialah nomor tunggal putra dan ganda putra.

Namun, target dua medali dari PBSI ternyata mendapatkan kritikan pedas dari Badminton Lovers dan netizen di media sosial Twitter.

Badminton Lovers dan netizen memang mengaminkan target tersebut. Akan tetapi di sisi lain menilai bahwa targetnya tidak realistis.

Menurut mereka, saat ini kondisi persaingannya semakin sengit dan para pebulutangkis Indonesia terkadang masih inkonsisten.

Belum lagi ada beberapa wakil yang langsung berhadapan dengan para jagoan serta unggulan di babak awak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sehingga Badminton Lovers dan netizen menganggap bahwa target yang dicanangkan PBSI terlalu tinggi di ajang bergengsi ini.

Baca Juga:   Ronaldo Kena Ledek Fans Messi Gara-gara Bentuk Trofi Liga Champions Arab

Related Articles

Back to top button