Olahraga

Pelatih Legendaris AC Milan Heran Kenapa Reijnders Tak Starter vs Newcastle

Eks pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello, mempertanyakan taktik Stefano Pioli yang tidak menjadikan Tijjani Reijnders sebagai starter saat konta Newcastle. (Foto: acmilan)

LiveNews – Mantan pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello, mempertanyakan taktik Stefano Pioli yang tidak menjadikan Tijjani Reijnders sebagai starter saat imbang melawan Newcastle pada laga pembuka Liga Champions 2023-2024.

AC Milan membuka kampanye Liga Champions 2023/24 dengan bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United dalam laga yang digelar di San Siro, Selasa (19/09/23).

Rekrutan anyar Rossoneri, Tijjani Reijnders baru dimainkan Stefano Pioli pada menit ke-61 menggantikan posisi Tommaso Pobega.

Bermain selama 29 menit, Reijnders tersebut mampu tampil meyakinkan dengan akurasi umpan 100 persen dan satu kali tembakan mengarah ke gawang.

Sayang sekali, kontribusi gelandang keturunan Indonesia tersebut tetap tidak mampu jadi pembeda dan AC Milan harus berakhir laga dengan imbang tanpa gol.

Dimainkannya Reijnders sebagai cadangan membuat Fabio Capello kecewa. Kalau saja masih menjabat sebagai pelatih AC Milan, dia tanpa pikir panjang bakal memainkan Reijnders sebagai starter.

“Saya terkejut dengan absennya Reijnders (di starting XI AC Milan melawan Newcastle), dia satu-satunya yang tahu cara menciptakan umpan vertikal yang membuat counter attack cepat,” tutur Capello yang hadir sebagai panelis di acara siaran langsung AC Milan vs Newcastle di Sky, dilansir dari Sempre Milan.

“Dalam pertandingan kandang yang harus dimenangkan AC Milan, saya akan memainkannya,” tambahnya.

Tijjani Reijnders yang didatangkan dari Az Alkmaar pada bursa transfer musim panas kemarin terbilang langsung tampil apik sejak awal musim.

Gelandang berusia 25 tahun itu memiliki stamina dan fisik yang mana sang pemain tak sekalipun absen karena cedera pada musim lalu meskipun bekerja keras.

Baca Juga:   Rekap Hasil Hong Kong Open Jojo Sikat Tuan Rumah The Babies Menangi Perang

Related Articles

Back to top button