Bisnis

Perbaiki Perekonomian Perempuan Prasejahtera, PNM Terus Genjot Akses Pembiayaan Melalui Produk Mekaar

LiveNews – Membawa misi memperbaiki ekonomi di tingkat keluarga perempuan prasejahtera, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM terus menggenjot akses pembiayaan dan pemberdayaan melalui produk Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Mimpi tersebut terbukti sukses dengan capaian lebih dari 15 juta nasabah ultra mikro yang tersebar di 6.165 kecamatan di seluruh Indonesia.

Capaian tersebut turut diapresiasi oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam acara “15 Juta Ibu-ibu Mekaar”, di Jakarta International Velodrome, Jakarta Senin (12/2/2024).

Menurut Erick, jumlah nasabah Mekaar harus terus didorong menuju 20 juta, karena fondasi ekonomi Indonesia, salah satunya berasal dari ibu-ibu hebat pelaku usaha ultra mikro. Ia juga mendorong para ibu untuk meningkatkan kapabilitas, dengan saling sharing dan belajar dari pengalaman nasabah Mekaar lainnya.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini turut berinteraksi dengan nasabah PNM Mekaar yang hadir dan memberikan apresiasi mulai dari logam mulia, sepeda motor hingga wisata religi umrah bagi ibu-ibu nasabah Mekaar terpilih.

Salah satu nasabah Mekaar yang akan diberangkatkan umrah adalah ibu Titin bersama sang suami, nasabah Mekaar Lubang Buaya yang berjualan es batu. Di tengah keterbatasannya, ia tetap gigih menjalani usaha hingga sukses menyekolahkan anaknya hingga lulus perguruan tinggi dan tetap ingat untuk berbagi setiap harinya dengan memberi makan anak yatim.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengaku terharu dengan berbagai dinamika perjuangan para ibu-ibu Mekaar, sehingga pencapaian PNM pun berkat doa dan kerja keras ibu-ibu prasejahtera.

“PNM bisa mencapai titik ini karena nasabah yang kami bantu berasal dari kelompok prasejahtera, orang-orang miskin yang masih bergelut dengan perjuangan untuk memenuhi hidup sehari-hari. Berkat doa dan perjuangan mereka lah kita bisa merayakan pencapaian 15 juta nasabah. Jadi kita harus bantu lebih maksimal lagi agar mereka bisa semakin maju usahanya,” papar Arief.

Baca Juga:   100 Bus Listrik TransJakarta Bakal Wara-wiri di DKI Jakarta Pada Tahun Ini

Ia menambahkan, apresiasi ini juga merupakan bagian dari rasa syukur PNM memiliki Keluarga Besar yang terus mendukung perjuangan selama ini. Ia berharap kisah-kisa nasabah dapat menjadi pengingat dan penyemangat keluarga besar Holding Ultra Mikro untuk terus membantu memberikan pendampingan kepada nasabah setulus hati.

Related Articles

Back to top button