Nasional

PKB Sebut Pasangan Anies-Cak Imin Bakal Lanjutkan Program Jokowi, Tapi yang Bagus Saja!

LiveNews – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024 bakal melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo. Namun tidak semua program, yang dialanjutkan adalah yang dianggapnya bagus.

“Selama program itu bagus. Bagi kami yang sudah baik, kami teruskan dan perkuat,” kata Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023).

Maman menuturkan, pihaknya akan selalu menjaga, menghormati, dan menghargai apa pun yang sudah baik dilakukan pemimpin pendahulu di Indonesia. Terlebih PKB sudah 10 tahun berada di Pemerintahan Jokowi.

“Kami hormati capaian-capaian yang didapatkan oleh Pak Jokowi di infrastruktur dengan hubungan internasional. Akan tetapi, kami harus bereskan kembali pada kebinekaan,” katanya.

Baca Juga:Menag Imbau Jangan Pilih Capres Pemecah Belah Umat, Cak Imin: Mas Anies dan Saya Terdepan Tolak Politik Identitas

Ia mengakui kebiasan kurang baik kerap dilakukan pemimpin yang sedang berkuasa. Contohnya seperti tidak melanjutkan program pendahulunya.

Maman mencontohkan pada Bidang pendidikan. Setiap pergantian rezim diikuti pergantian kurikulum hingga anggaran.

Bahkan, anggota Komisi VIII DPR itu mengungkapkan bahwa Dewan Syuro PKB akan mengusulkan nama baru koalisi, yakni Koalisi Pembaruan Berkelanjutan.

Anies-Cak Imin

Diberitakan sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dideklarasikan sebagai capres dan cawapres di Surabaya, Sabtu (2/9) lalu.

Baca Juga:Tentukan Tim Pemenangan Anies-Cak Imin, NasDem-PKB Tunggu PKS yang Hari Ini Absen di Pertemuan Perdana

Deklarasi disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta elite Partai NasDem dan elite PKB tanpa ada perwakilan PKS yang hadir.

Sedangkan untuk pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden seusai jadwal KPU yakin pada 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023. (Anies)

Baca Juga:   Suamiku Ternyata Perempuan! Kisah Pilu Ida Susanti Jadi Korban Diduga Keluarganya Jusuf Hamka

Related Articles

Back to top button