Bisnis

PMN Sumsel Ajak Milenial Latih Budi Daya Ikan Lele di Palembang

LiveNews – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan menggelar pelatihan budi daya ikan lele di jalan Utama, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang.

Pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan yang berkualitas, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

Koordinator PMN Sumatera Selatan, Sabili mengungkapkan, kegiatan yang diinisiasi oleh para mahasiswa PMN Sumatera Selatan itu bertujuan untuk mmendorong para pemuda berperan aktif dalam meningkatkan produksi budi daya ikan lele.

“Pelatihan budi daya ikan Lele ini menyadarkan dan mengajak rekan rekan bahwa untuk menimbulkan jiwa enterpreneur bisa dari hal yang mudah dikerjakan seperti budi daya ikan lele,” ungkap Sabili ditulis Minggu (20/8/2023).

Baca Juga:PMN Jatim Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele dan Sosialisasi di Mojokerto

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan PMN menghadirkan pembicara profesional di bidangnya untuk memberikan materi cara pemudidayaan ikan lele.

Para peserta diberikan bekal cara merawat ikan lele mulai dari makan untuk konsumsi hingga cara menjualnya.

“Kami hadirkan pemateri yang benar benar kompeten di bidangnya agar memberikan setidaknya pengetahuan dasar untuk pemuda-pemuda dan mahasiswa di Sumatera Selatan mampu membuat konsep mandiri pangan tersediri baik untuk di makan secara pribadi maupun cara menjualnya,” jelas Sabili.

Dia menjelaskan pelatihan tersebut sangat bermanfaat dan bisa menjadi ladang bisnis jika dikerjakan secara rutin.

“Jika dikerjakan secara serius teman-teman pemuda bisa meraih keuntungan apalagi tingkat konsumsi ikan lele di Sumatera Selatan cukup tinggi, kerjakan secara serius belajar bisa otodidak, panduan khusus, maupun seperti seminar diskusi seperti ini,” ungkap dia.

Baca Juga:Sultan Merakyat, Rayyanza Cipung Kedapatan Makan Pecel Lele Pakai Bungkus Nasi: Padahal Rafathar Makan Salmon Mentah

Baca Juga:   Berdayakan Ultra Mikro, PNM Raih Penghargaan Micro Finance Empowerment

Di sela kegiatan pelatihan tersebut, Sabili juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang hadir.

Related Articles

Back to top button