Olahraga

Prediksi Starting XI Mengerikan Chelsea di Liga Inggris 2023/2024

Membedah Starting XI Chelsea guna bertarung di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, akankah mengakhiri tren negatif The Blues di musim lalu?

LiveNews – Membedah Starting XI Chelsea guna bertarung di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Akankah mengakhiri tren negatif The Blues di musim lalu?

Kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024 akan bergulir dalam hitungan hari saja. Setiap tim bisa dikatakan telah menyiapkan skuadnya untuk bertarung di kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah Chelsea yang telah merombak total skuadnya dengan melepas para penggawa lama dan memboyong nama baru.

Chelsea menjadi tim yang paling aktif melepas para penggawa lamanya di musim panas ini dengan melepas 12 pemain di tim utamanya, yang akan disusul tiga nama lainnya.

Selain melepas pemain lama, tim berjuluk The Blues ini juga aktif memboyong enam nama baru untuk bersaing di musim depan.

Bisa dikatakan, Chelsea akan menggunakan wajah baru di Liga Inggris 2023/2024 bila dibandingkan dengan musim 2022/2023 lalu, terlebih lagi dengan hadirnya pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Dengan wajah baru yang dimilikinya, baik dari skuad hingga pelatih, bagaimana formasi yang akan diterapkan Chelsea pada Liga Inggris 2023/2024?

Formasi yang akan diterapkan Pochettino tentu tak lepas dari intensitas permainan, yang mengandalkan Pressing yang agresif, mirip dengan mentornya, Marcelo Bielsa.

Bahkan demi mengaplikasikan taktik tersebut Pochettino menerapkan latihan intens guna meningkatkan fisik dan stamina para pemainnya, seperti yang terlihat di pramusim.

Selain itu, Pochettino mengandalkan taktik Counter Pressing yang sudah jadi andalannya sejak menukangi Southampton dan Tottenham Hotspur.

Dengan taktik tersebut, menarik untuk menerka formasi apa yang akan dipakai Chelsea di bawah arahan Pochettino pada musim depan.

Baca Juga:   Profil AC Trento, Klub Serie C yang Permak AC Milan di Laga Pramusim

INDOSPORT pun akan mencoba mengulas formasi apa yang akan diterapkan Mauricio Pochettino untuk melakoni laga Liga Inggris 2023/2024. Berikut ulasannya.

Related Articles

Back to top button