Olahraga

Profil & Agama Ibrah Ohorella, Titisan Legenda Persija Bidik Piala Dunia U-17

Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, keponakan dari Imran Nahumarury yang sedang seleksi Timnas Indonesia U-17. (Foto: IG @indonesiajuniorleague)

LiveNews – Profil dan agama Ibrah Ohorella, keponakan dari legenda Persija, Imran Nahumarury yang saat ini mengikuti seleksi untuk bermain di Piala Dunia U-17.

Ibrah Ohorella adalah salah satu pemain seleksi Timnas Indonesia U-17. Pesepak bola kelahiran Tulehu, pada 20 Februari 2007 itu adalah keponakan dari Imran Nahumarury.

Pemilik nama lengkap Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella itu pernah menimba ilmu sepak bola di SSB GRT, dan menjuarai Indonesia Junior League U-13 2021 silam.

Setahun berselang, Ibrah Ohorella yang piawai bermain sebagai bek, masuk dalam skuad Persija Jakarta U-16 yang bertanding di Garuda Nusantara Open Prabowo Cup 2022.

Penampilannya cukup konsisten sebagai pemain di kelompok usia muda, sehingga Ibrah Ohorella masuk dalam radar pelatih Bima Sakti untuk seleksi Timnas Indonesia U-17.

Ibrah Ohorella membuktikan jika ia layak bersaing dengan pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 dan pemain diaspora yang juga meramaikan seleksi ke Piala Dunia U-17.

Bahkan, keponakan Imran Nahumarury itu masuk sebagai starting eleven dalam laga melawan Barcelona Juvenil A di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (2/8/23) lalu.

Ibrah Ohorella bisa membendung banyak serangan Barcelona Juvenil A, meski akhirnya Garuda U-17 harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 3-0. 

Setidaknya Ibrah Ohorella bisa buktikan bahwa ia adalah salah satu talenta muda Maluku Utara yang memiliki kualitas di atas rata-rata, seperti para pendahulunya.

Sebelum ini memang ada banyak pesepak bola nasional yang lahir dari Tulehu. Selain Imran, ada Abduh Lestaluhu. Alfin Tuasalamony, Rizky Pellu, Hendra Adi Bayauw, dll.

Baca Juga:   Diimbangi Barito Putera, Bojan Hodak Nilai Persib Bandung Tidak Beruntung

Related Articles

Back to top button