Bisnis

Profil Michael Steven, Tersangka Gagal Bayar Polis PT Kresna Sekuritas

LiveNews – Dikenal sebagai pendiri dan pemilik Grup Kresna, nama Michael Steven saat ini justru sedang ramai dibicarakan karena kasus dari salah satu lini bisnisnya, PT Kresna Sekuritas, salah satu anak usaha Grup Kresna.

Profil Michael Steven Kresna

Michael Steven lahir pada 1971 di Jakarta. Ia menempuh pendidikan sarjana di The University of Texas di Austin, Amerika Serikat, dan meraih gelar Bachelor of Business Administration pada 1994.

Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Golden Gate University, San Francisco, dan mendapatkan gelar Master of Business Administration pada 1996.

Baca Juga:Sekuritas Milik Hary Tanoe Kena ‘Jewer’ KSEI, Ada Apa?

Pada 1999, Michael mendirikan PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN), sebuah investment bank tradisional yang bergerak di bidang investments management, securities brokerage, dan underwriting.

KREN kemudian berkembang menjadi Grup Kresna, yang memiliki lebih dari 20 anak usaha di berbagai sektor, salah satunya adalah PT Kresna Sekuritas

Selama ini, Michael dikenal sebagai sosok inovatif dan visioner dalam mengembangkan bisnis. Ia berhasil membawa Grup Kresna menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai Rp 15 triliun pada 2019.

Selain perannya di Grup Kresna, Michael Steven juga aktif di organisasi bisnis dan sosial. Ia menjabat sebagai Ketua Komite Kebijakan Pembiayaan Kelautan & Perikanan di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia

Penetapan Michael Steven sebagai Tersangka di PT. Kresna Sekuritas

Baca Juga:Mirae Asset Sekuritas Didenda Rp200 Juta Karena Langgar Aturan Operasional

Sayangnya, pada 13 September 2023 ini, Bareskrim Polri resmi menetapkan Michael Steven sebagai tersangka dalam perkara gagal bayar para nasabah korban yang menempatkan dana di PT Pusaka Utama Persada dan PT Makmur Sejahtera Lestari.

Baca Juga:   Cak Imin Janji Dana Desa Naik Jadi Rp5 Miliar, Anies Baswedan Singgung Anggaran

Related Articles

Back to top button