Olahraga

Profil Tim Piala Dunia U-17: Spanyol, La Rojita Siap Buat Sejarah

LiveNews – Timnas Spanyol U-17 jadi salah satu negara yang diprediksi bisa buat kejutan bahkan raih gelar juara di ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Tergabung di Grup B, skuat La Rojita alias Si Kecil Merah akan menghadapi Kanada, Mali serta Uzbekistan pada babak penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Timnas Spanyol memastikan tiket ke Piala Dunia U-17 setelah mencapai babak semifinal Piala Eropa U-17 bulan Mei lalu.

Di ajang tersebut, Timnas Spanyol tersingkir dari Prancis yang pada akhir kompetisi keluar sebagai runner up.

Sepanjang gelaran Piala Eropa U-17 kemarin, ada beberapa pemain Spanyol yang tampil apik dan diprediksi bakal jadi bintang di Piala Dunia U-17.

Dua diantaranya adalah Marc Guiu dan Lamine Yamal. Kedua pemain tersebut jadi top skor Piala Eropa U-17 dengan torehan 4 gol.

Dalam sejarahnya, Timnas Spanyol U-17 belum pernah sekalipun memenangkan Piala Dunia U-17 bahkan mereka sempat absen pada edisi 2011, 2013 dan 2015.

Pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia U-17 adalah tiga kali menjadi runner up pada tahun 1991, 2003 dan 2007.

Sementara pada Piala Dunia U-17 tahun 2019 atau edisi sebelum di Indonesia, skuat Spanyol hanya bisa melangkah hingga perempat final.

Kini dengan materi pemain yang sebagian besar berasal dari akademi Barcelona dan Real Madrid, membuat Timnas Spanyol U-17 berpotensi cetak sejarah dengan raih gelar juara Piala Dunia U-17 untuk kali pertama dalam sejarah.

Baca Juga:   Liverpool Bisa Dapat Durian Runtuh dari Buntunya Kontrak Jamal Musiala

Related Articles

Back to top button