Bisnis

Progres Kesehatan Mulai Pulih, Luhut Binsar Pandjaitan Pastikan Foto Soal Dirinya yang Tengah Kritis Hoax

LiveNews – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan progres kesehatannya justru mulai pulih. Hal ini bertolak belakang dengan kabar dan foto yang beredar terkait kondisi kesehatan Luhut, di mana tengah kritis.

Lewat akun instagram pribadinya, Menko Luhut meminta masyarakat tidak mempercayai kabar soal kesehatan dirinya. Mantan Menkopolhukam ini memastikan kabar dan foto soal dirinya yang tengah kritis adalah berita palsu alias hoax.

“Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran berseliweran yang aneh-aneh gitu. Saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progres saya maju sangat signifikan,” ujar Luhut seperti yang dikutip akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Rabu (18/10/2023).

Kekinian, Luhut mengaku telah berbaring di Rumah Sakit di Singapura selama tujuh hari. Menurut Luhut, kesehatannya yang mulai pulih berkat doa keluarga, kerabat, hingga masyarakat Indonesia.

Baca Juga:Erick Thohir Kini Punya 13 Jabatan Usai Resmi Gantikan Menko Luhut Binsar Pandjaitan

“Beberapa tahap perawatan medis saya jalani dengan sebaik mungkin. Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu,” kata dia.

Bahkan, Luhut mengalami dirinya sudah diizinkan untuk beraktivitas. Hanya saja, sebatas mendengarkan laporan yang ditinggalkannya selama seminggu lalu.

“Dan pekerjaan di kantor ter-handle dengan baik, Pak Erick saya kira melakukan pekerjaan dengan bagus, dan para deputi saya bekerja luar biasa, jadi saya tidak melihat masalah serius yang tidak bisa diselesaikan,” kata dia.

“Boleh jadi kemajuan yang saya alami dalam proses pemulihan ini juga disebabkan oleh rasa tidak sabar untuk kembali bekerja lagi. Namun, bisa jadi juga kemajuan ini saya dapatkan karena melihat bagaimana seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak,” pungkas dia.

Baca Juga:   Bos BI Ungkap Alasan Rupiah Keok Lawan Dolar AS

Baca Juga:Ada Peran Istri Saat Menko Luhut Tumbang Sakit

Related Articles

Back to top button