Olahraga

Radja Nainggolan Jatuh Cinta dengan Suasana Bandung, Buka Kans Gabung Persib?

Radja Nainggolan jatuh cinta dengan suasana Bandung, salah satu kota yang menggelar Piala Dunia U-17 2023. Apakah ia akan hijrah ke Persib Bandung?.

LiveNews – Radja Nainggolan jatuh cinta dengan suasana Bandung, salah satu kota yang menggelar Piala Dunia U-17 2023. Apakah ia akan hijrah ke Persib Bandung?.

Sebagaimana diketahui, Radja Nainggolan adalah pemain berdarah Indonesia-Belgia, yang mencapai popularitas saat bermain untuk AS Roma dan Inter Milan di Italia.

Namun kini, gelandang berusia 35 tahun itu sudah kesulitan bersaing di kompetisi level tertinggi, sehingga ia memilih vakum dari sepak bola sejak awal musim 2023/2024.

Meski vakum dari lapangan hijau untuk sementara waktu, Radja Nainggolan tetap memiliki jadwal yang padat. Saat ini ia menjabat sebagai Duta Promosi Piala Dunia U-17 2023.

Setelah menyambangi beberapa tempat di Indonesia, salah satu yang paling berkesan bagi Radja Nainggolan adalah Kota Bandung.

Nainggolan menyempatkan hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk menonton beberapa pertandingan Piala Dunia U-17. Ia pun langsung jatuh cinta dengan nuansa Kota Kembang.

“Saya terkesima dengan Stadion Si Jalak Harupat. Setelah hujan lebat, lapangan tetap dalam kondisi bagus digunakan pertandingan, dan fasilitas yang tersedia juga bagus,” ucap Radja.

Lebih lanjut, Radja Nainggolan juga mengaku menyukai Bandung karena udaranya lebih sejuk dan orang-orang yang ditemuinya sangat ramah.

Namun satu hal yang paling penting, kuliner Bandung memiliki cita rasa yang lezat di lidah Nainggolan. Meski memiliki darah Batak, ia tak menampik jatuh cinta pada Kota Bandung.

“Saya juga sempat makan iga bakar dan steak di salah satu restoran di Bandung. Kualitas masakan yang dihidangkan enak dan luar biasa,” kata Radja kepada awak media.

Baca Juga:   Sikap Bertele-tele Glazer ke Sheikh Jassim Bikin Fans Man United Naik Darah

Radja Nainggolan Tertarik ke Persib Bandung?

Kedatangan Radja Nainggolan ke Indonesia memunculkan banyak spekulasi. Selain ingin memeriahkan Piala Dunia U-17, ia dikabarkan juga melirik peluang bermain di klub Liga 1.

Pasalnya, Radja Nainggolan saat ini ia berstatus tanpa klub. Padahal untuk pemain berusia 35 tahun, bisa dibilang ia masih produktif untuk bermain di regional Asia Tenggara.

Radja Nainggolan saat ini berstatus tanpa klub. Terakhir yang bersangkutan bermain untuk SPAL di Serie C. Siapa mau?” ungkap akun Instagram @serdadumerahputih_1945.

Lewat kolom komentar di akun Instagram Nainggolan, banyak penggemar yang mencolek manajemen Persib Bandung untuk mendatangkan pemain kelas dunia tersebut.

Welcome to Persib Bandung,” komentar dari pemilik akun Instagram @baguss**.

Dia nggak ada klub sekarang, jadi ya free transfer. Tinggal klub aja nego gajinya dia,” usul pemilik akun Instagram @anandawib** pada manajemen Persib Bandung.

Feeling sih sudah deal. Kode dari Teddy (Tjahjono, petinggi Persib) juga cocok sama Radja Nainggolan. Nomor 4 di Timnas, nomor 14 di klub,” timpal akun @mhmmdil**.

Pada kesempatan lainnya, Radja Nainggolan juga blak-blakan mengaku ingin bermain di Liga 1, dan berharap sepak bola Indonesia semakin dilirik para pemain Eropa.

“Saya punya keinginan untuk bermain di Liga Indonesia. Saya masih memiliki waktu 2-3 tahun lagi. Saya benar-benar berpikir untuk pindah,” kata Nainggolan via Skor Indonesia.

“Bagi saya yang tidak kalah penting adalah mendatangkan pemain besar ke Indonesia untuk membuat orang luar lebih tertarik, agar orang luar bisa melihat sepak bola Indonesia.”

Related Articles

Back to top button