Hiburan

RADWIMPS sapa penonton konser di Jakarta: Indonesia mantap!

Jakarta (LiveNews) – Grup musik asal Jepang RADWIMPS menyapa para penonton dengan bahasa Indonesia saat konser “The Way You Yawn, and the Outcry of Peace” di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (19/5), yang diantaranya menyebut “Indonesia mantap!”.

Setelah menyanyikan beberapa lagu, gitaris RADWIMPS Akira Kuwahara menyapa penonton menggunakan bahasa Indonesia yang direspons dengan sorakan antusias dan riuh tepuk tangan.

“Teman-teman di Indonesia selamat malam nama saya Kuwahara salam kenal! Terima kasih sudah datang hari ini, saya selalu ingin bertemu kalian. Indonesia mantap! Mari bersenang sampai akhir!,” kata Akira.

Tak mau kalah, bassist Yusuke Takeda juga menunjukkan kebolehannya berbahasa Indonesia sembari menyapa penonton, bahkan menyelipkan kata gaul mantul atau singkatan dari mantap betul.

“Selamat malam semua! Nama saya Yusuke saya pemain bass. Apa kabar Jakarta? Jakarta gila. Kalian senang? Mantul¬†!,” kata Yusuke.

Masih dalam bahasa Indonesia, Yusuke mengucapkan terima kasih atas antusiasme penonton yang hadir pada konser mereka malam itu. Dia mengaku senang bisa kembali menyambangi Indonesia setelah konser terakhir mereka di Jakarta pada Juli 2023.

“Sudah siap bernyanyi bersama? Mantap! Terima kasih banyak,” ujar Yusuke.

Setelah itu, sang vokalis Yojiro Noda meminta pendapat penonton soal kemampuan Bahasa Indonesia dari dua rekan band-nya itu yang dibalas oleh teriakan “Good!” dan acungan jempol.

Yojiro bercerita bahwa di belakang panggung sesaat sebelum tampil, Akira dan Yusuke menjadi sangat pendiam, pasalnya mereka sedang fokus mempelajari kalimat-kalimat Bahasa Indonesia yang dicatat dalam buku catatan. Tak ayal jika Akira dan Yusuke mampu menyapa fansnya menggunakan Bahasa Indonesia dengan tanpa terbata-bata.

They are really studying hard. (Mereka sungguh belajar dengan keras),” kata Yojiro.

Baca Juga:   SM Entertainment akan ambil tindakan hukum untuk penguntit Jaehyun NCT

Dalam konser yang berdurasi selama 2 jam itu, RADWIMPS membawakan sejumlah lagu-lagu andalannya antara lain “Lights Go Out”, “Darma Grand Prix”, “September-san”, “Nanoka”,Dada”, “Setsunarensa”, “Oshakasama”, “Never Ever Ender”, “Iidesuka?”, “Kimi to Hitsuji to Ao”, “Seikai”, dan “05410“.

Tak ketinggalan, mereka juga menyuguhkan lagu-lagunya yang menjadi pengisi “soundtrack” film animasi Jepang atau anime seperti “Sparkle”, “Zenzenzense”, “Nandemonaiya”, dan “Dream Lantern” dari anime “Your Name“, kemudian disusul “Is There Still Anything That Love Can Do?” dari anime “Weathering With You” dan “Suzume” dari anime dengan judul yang sama.

Setelah membawakan semua lagu-lagu tersebut, Yusuke dan Akira mengucapkan salam perpisahan kepada para penonton menggunakan bahasa Indonesia.

“Terima kasih sudah bersenang dengan kami, kalian puas? Kalian gokil! Kalian keren banget! Boleh kami kembali lagi? Terima kasih, sampai ketemu lagi!,” kata Yusuke.

“Hari ini sangat menyenangkan. Saya cinta Indonesia! Sampai jumpa lagi!,” kata Akira.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Edy M Yakub
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button