Hiburan

Raffi Ahmad-Nagita Slavina batasi jam main “game” anak

Jakarta (LiveNews) – Artis dan pembawa acara Raffi Ahmad mengakui sang istri, Nagita Slavina cukup ketat dalam membatasi anak pertamanya Rafathar Malik Ahmad bermain game, yaitu hanya pada akhir pekan.

 

“Dibatasi ibunya (main game) jadi, di weekend saja. Kalau weekdays saya colongan kasih, tapi, syaratnya sudah ngerjain PR,” kata Raffi Ahmad menceritakan aturan bermain game untuk anaknya, saat ditemui di sebuah acara kesehatan di Jakarta, Sabtu (14/10).

 

Raffi Ahmad mengaku bahwa dengan bermain, termasuk menggunakan gawai juga bisa menjadi sarana belajar yang menyenangkan untuk anak.

 

Sementara sang istri, Nagita Slavina yang akrab di sapa Gigi, menilai anak-anak sekarang tumbuh bersama teknologi, namun, bisa tetap memberikan kebaikan jika di dalamnya ada unsur edukasi. Tidak bisa dimungkiri kemajuan teknologi harus diikuti, namun, tetap dalam pengawasan orang tua.

 

 

Dalam memberikan edukasi dan nilai kehidupan, Gigi menilai anak akan meniru orang tua sehingga sangat penting untuk kedua orang tua menerapkan contoh-contoh kebiasaan yang baik.

 

Sebagai ibu, Gigi ingin menjadi ibu yang didengar anak dengan memberikan contoh baik dalam kegiatan sehari-hari agar anak mau melakukan hal tersebut tanpa merasa disuruh dan terbebani.

 

“Cara menjadi ibu banyak di mana-mana, tapi, cara jadi ibu yang didengar, bapak yang dekat sama anak pastinya dengan bermain dan mencontohkan,” kata Gigi.

 

Di tengah kesibukannya, baik Raffi maupun Gigi saling mengingatkan untuk banyak meluangkan waktu bermain bersama anak-anaknya. Mereka menilai bermain bersama bermanfaat sebagai sarana edukasi dan mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak.

 

Orang tua bisa mengajarkan banyak hal dari bermain bersama termasuk kebiasaan baik yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan diri.

Baca Juga:   Park Bo Ram meninggal di usia 30 tahun 

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button