Hiburan

RAMENGVRL: Pendengarnya gila banget untuk hip hop

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi rap RAMENGVRL berpendapat musik hip hop terus bertumbuh di Indonesia dan sebenarnya para pendengar serta peminat genre musik ini luar biasa.

“Untuk hip hop di Indonesia kita masih bertumbuh audience-nya. Audience-nya gila banget untuk hip hop. Bukan hanya hip hop di lokal tapi juga di satu Asia,” kata dia di Jakarta, Senin (21/8).

Pelantun “Bossy” itu menjadi satu penampil dalam festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.2 yang akan berlangsung pada 26 dan 27 Agustus 2023 di West Parking JIEXPO Kemayoran. Festival itu rencananya menghadirkan musisi hip hop dari Indonesia, Korea dan Jepang.

“Aku sudah persiapan dari tiga bulan lalu. Biasanya aku perform, masih bisa persiapan enggak ada tiga bulan sebelumnya. Tapi kali ini tiga bulan sebelumnya,” tutur dia.

Baca juga: Pyra rilis single “yellow fever” bareng Ramengvrl dan Yayoi Daimon

“Bahkan sampai detik ini aku lumayan deg-degan karena set karena spesial banget, banyak banget kolaborasinya dari lokal maupun internasional,” sambung RAMENGVRL yang tak sabar menanti penampilan salah satu musisi yang berpartisipasi yakni Lee Young-ji.

Berbicara festival, Westwew yang juga menjadi salah satu penampil dalam kesempatan yang sama mengatakan akan menyiapkan konsep dan set yang spesial. Mereka nantinya menampilkan lagu yang belum pernah dirilis dengan konsep teatrikal.

“Kami akan set spesial, lagu yang belum pernah kami mainkan di manapun dalam format live band. Kami sedikit teatrikal, konsepnya. Ada beberapa lagu yang belum dirilis akan kami bawakan dengan konsep teatrikal bersama yang berkolaborasi dengan kami,” jelas Westwew.

Masih dalam kesempatan yang sama, personel All Good juga mengatakan akan menghadirkan penampilan spesial. Mereka lalu menyelipkan harapan agar musik hip hop lokal semakin besar dan festival musik yang menjadi wadah bagi musisi hip hop dapat membuka banyak pintu baik dari luar maupun dalam negeri.

Baca Juga:   CNBLUE lakukan adu suit di konser ‘CNBLUENTITY’ Indonesia

Baca juga: “Shoe” lagu dansa untuk semua orang ala Kara Chenoa

Baca juga: Awali tahun, RAMENGVRL rilis “WHO DIS?”

Baca juga: Warner Music umumkan label Asiatic Records, langsung kontrak RAMENGVRL

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button