Olahraga

Rekap Hasil Liga Italia: Juventus Menang, Dua Tim Ibu Kota Alami Nasib Sial

LiveNews – Juventus berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga Italia (Serie A) musim ini, sementara dua tim Ibu Kota, AS Roma dan Lazio alami nasib sial.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A, baru saja rampung menggelar empat pertandingan lanjutan pekan pertama musim ini pada Minggu (20/08/23) hingga Senin (21/08/23) dinihari WIB.

Adapun empat pertandingan itu adalah Sassuolo vs Atalanta, AS Roma vs Salernitana, Lecce vs Lazio, dan Udinese vs Juventus.

Hasilnya cukup bayak kejutan di antaranya Juventus sukses mengawali kompetisi musim ini dengan baik, karena meraih kemenangan telak 0-3 saat bertandang ke Stadion Friuli markas Udinese.

Bianconeri unggul cepat melalui gol Frederico Chiesa di menit ke-2, lalu digandakan oleh Dusan Vlahovic di menit ke-20 melalui titik penalti, dan diperbesar oleh Adrien Rabiot di menit ke-45+3.

Skor 0-3 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat ke-2 mengoleksi 3 poin, menempel Fiorentina yang berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 3 poin juga.

Hasil mengecewakan dialami oleh dua tim Ibu Kota, AS Roma dan Lazio. Giallorossi hanya bisa imbang 2-2 saat menjamu Salernitana di Stadion Olimpico.

AS Roma sempat unggul lebih dahulu melalui gol Andrea Belotti di menit ke-17, lalu disamakan oleh Antonio Candreva di menit ke-36.

Salernitana sempat berbalik unggul di menit ke-49 setelah Candreva mencetak gol keduanya. Tapi AS Roma sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2, berkat gol telat Belotti di menit ke-82.

Kedua tim pun tidak mengalami perubahan drastis di papan klasemen, AS Roma menempati peringkat ke-8, lalu Salernitana berada di bawahnya urutan ke-9.

Di pertandingan tim ibu kota lainnya, Lazio tunduk dengan skor 2-1 dari tuan rumah Lecce. Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Italia selengkapnya:

Baca Juga:   Masalah Mental Jadi Biang Kerok Tim Indonesia Rungkad di Kejuaraan Dunia 2023

Related Articles

Back to top button