Olahraga

Rekap Rumor Bursa Transfer: Madrid Boyong De Gea, Marco Verratti ke Chelsea

LiveNews – Rekap rumor bursa transfer musim panas sejumlah klub besar Eropa semakin memanas, termasuk rencana Real Madrid memboyong David de Gea.

Mantan kiper andalan Manchester United yaitu David de Gea diam-diam merapat ke klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Cedera yang dialami Thibaut Courtois membuat Los Blancos hanya memiliki Andriy Lunin sebagai kiper senior di tim. Untuk tim sekelas Real Madrid, situasi ini tentu tidak ideal.

Dengan sederet kompetisi yang akan diikuti Real Madrid di musim yang baru, mereka tentunya perlu memboyong kiper anyar pada musim panas ini.

Pada saat inilah, David de Gea muncul sebagai solusi ekonomis. Pasalnya, kiper berpaspor Spanyol tersebut berstatus free agent setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

Dilansir dari The Sun, David de Gea saat ini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Thibaut Courtois menjaga mistar Los Blancos.

Sebelumnya, Real Madrid juga sempat mencoba menggaet David de Gea pada 2015 silam. Namun, transfer tersebut gagal karena permasalahan mesin fax Manchester United mengalami gangguan.

Chelsea Siap Gaet Marco Verratti

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melirik mantan anak asuh Mauricio Pochettino, Marco Verratti, di Paris Saint-Germain.

Laporan ini hadir sesaat setelah Liverpool melakukan pergerakan dengan membajak target Chelsea, Moises Caicedo dari Brighton.

Dilansir dari Get French Football News, Chelsea menargetkan Verratti karena kebutuhannya akan pemain berpengalaman di lini tengah.

Kebutuhan ini disampaikan oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino, yang prihatin dengan kondisi lini tengahnya penuh dengan pemain muda minim pengalaman.

Tercatat di kubu The Blues, hanya ada empat pemain tengah dengan usia di bawah 23 tahun, yakni Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Andrey Santos, dan Lesley Ugochukwu.

Baca Juga:   5 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Penentu Kemenangan di Derby Milan

Dua nama terakhir bahkan belum memiliki pengalaman segudang yang membuat Pochettino meminta Chelsea mendatangkan Marco Verratti.

Related Articles

Back to top button