Nasional

Rencana Pertemuan SBY dan Megawati: Buka Peluang Demokrat Gabung ke PDIP Dukung Ganjar Pranowo?

LiveNews – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ABY) berpeluang bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan kedua tokoh politik itu nanti membuka pintu koalisi dua partai yang sudah lama berseberangan secara politik.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron berharap pentemuan tersebut segera terwujud.

“Ya mohon doa restunyalah,” kata Herman di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Pertemuan SBY dan Mega itu nanti semakin membuka peluang partai Demokrat bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan yang mendukung Ganjar Prabowo di Pilpres 2024. Kedua partai masih berkomunikasi secara intens, setelah sebelumnya Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY telah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Baca Juga:Jabatannya akan Segera Berakhir, Ganjar Titip Pesan ke Gibran untuk Jaga Kondusivitas di Kota Solo

“Itu sedang terus berkomunikasi dan mudah-mudahan nanti pada akhirnya bukan hanya keinginan Demokrat, tapi Tuhan mentakdirkan bahwa ada pertemuan yang kemudian mengarah kepada koalisi yang betul-betul memiliki kesamaan visi misi dan saya kira tadi yang menjunjung tinggi etika,” ujar Herman.

Jajaki Koalisi Lain

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara tentang mencari koalisi kain usai pihaknya menarik dukungan terhadap Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan AHY dalam pidato perdananya usai Demokrat mengambil langkah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

AHY mengatakan pihaknya berjanji untuk tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan. Ia lantas mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pemimpin partai.

Baca Juga:AHY Gagal Jadi Cawapres Anies, Demokrat Minta Doa Restu Biar SBY-Megawati Bertemu

Baca Juga:   Kronologi Bentrok Massa Diduga Laskar PDIP Vs GPK PPP Di Muntilan, Bupati Turun Tangan

“Dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan itu Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan dan etika politik,” kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8).

Related Articles

Back to top button