Tekno

Rencana Xbox Bekerjasama dengan Pimpinan Konami, Hideo Kojima

Foto: Xbox

LiveNews – Pada live streaming Xbox and Bethesda Games Showcase yang dilangsungkan beberapa jam jam yang lalu, Microsoft umuman kabar yang mengejutkan. 

Microsoft mengumumkan bahwa Xbox Games Studio akan bekerjasama dengan seorang perancang permainan video asal Jepang, Hideo Kojima. 

 

“Xbox Game Studios & Kojima Productions bermitra untuk membuat video game untuk Xbox yang belum pernah dialami sebelumnya, memanfaatkan cloud,” ucap Xbox dalam pengumumannya di Twitter. 

Baca juga: Microsoft Hadirkan Lebih Banyak Game Pass Ultimate

Hideo Kojima diketahui merupakan seorang perancang game yang bekerja untuk Konami, dan statusnya sebagai Wakil Presiden Konami Computer Entertainment, di Jepang. 

Kojima telah menciptakan judul-judul game hits seperti Metal Gear Solid untuk PlayStation. Pada tahun 2005, Kojima mendirikan Kojima Productions, software house yang dipegang oleh Konami. Pada tahun 2011, ia ditunjuk sebagai wakil presiden Konami Digital Entertainment.

Pada tahun 2015, Kojima Productions berpisah dari Konami dan menjadi studio independen. Pada 10 November 2019, Kojima dianugerahi dua Guinness World Records sebagai sutradara video game paling banyak diikuti di Twitter dan Instagram.

“Hideo Kojima adalah salah satu pemikir paling inovatif di industri kami, dan kami tidak sabar untuk membagikan apa yang akan dibuat oleh tim kami,” sambungnya. 

(MIM)

Baca Juga:   Netflix Ingin Mendorong Pengguna untuk Bermain Game Lewat Trivia

Related Articles

Back to top button