Nasional

Respons PAN dan Golkar Merapat Dukung Prabowo, Rommy PPP: Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Semakin Terbuka

LiveNews – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy atau Rommy percaya diri peluang Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo semakin besar. Sebab Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Terus terang dari sisi kami PPP pengumuman koalisi baru hari ini itu membuat lecutan semangat bagi kami. Karena artinya peluang Ketua Bapilu PPP Pak Sandi untuk dilamar sebagai calon wakil presiden Mas Ganjar menjadi semakin terbuka,” kata Rommy di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Kepercayaan diri ini, lanjut Rommy, juga berdasar pada status PPP yang merupakan satu-satunya partai parlemen bersama PDI Perjuangan (PDIP) yang mendukung Ganjar sebagai presiden. Di samping Sandiaga yang diklaim juga telah memenuhi syarat untuk menjadi calon wakil presiden.

“Beliau melengkapi Mas Ganjar dari sisi teritorial geografis dari luar Jawa. Beliau memiliki peluang elektabilitas yang kurang lebih menjadi top 3 atau top 2. Bahkan kadang-kadang nomer 1 di berbagai survei elektabilitas calon wakil presiden,” katanya.

Baca Juga:Minta Santri Tak Pilih Capres dengan Beban Masa Lalu, Romahurmuziy: Apalagi Punya Masalah HAM!

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno. (LiveNews/Faqih)

Rommy juga menegaskan partainya tak gentar menghadapi calon presiden Prabowo meski mendapat dukungan baru dari Golkar dan PAN. Sebab Ganjar calon presiden yang diusung partainya bersama PDIP, Perindo, dan Hanura diklaim sosok yang bisa diadu di segala lini.

“Pagi tadi kita mendengar ada deklarasi dari dua partai yang lain kepada Pak Prabowo, itu tidak menggentarkan kita. Karena, yang kita akan jual dan pasarkan sebagai calon pemimpin RI ke depan adalah orang yang memang bisa diadu disemua lini,” ujarnya.

Baca Juga:   KPK Tangani Dua Kasus Besar Korupsi di Kementan RI, Apa Saja?

Rommy kemudian membeberkan pada Pilpres 2014 lalu Prabowo juga pernah mendapat dukungan dari enam partai, yaitu PAN, Gerindra, PKS, PBB dan termasuk PPP. Namun pada akhirnya pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla yang ketika itu tidak berada di pusat kekuasaan bisa memenangkan kontestasi.

“Karena itu kami masih meyakini bahwa Mas Ganjar memiliki peluang yang lebih dari cukup untuk mendulang dukungan,” ungkapnya.

Deklarasi

Baca Juga:Didukung Golkar Dan PAN, Kader Gerindra Sumsel Terima Seruan Ini Guna Menangkan Prabowo Subianto

Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai bakal calon presiden 2024 di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023) pagi tadi.

Related Articles

Back to top button