Tekno

RevComm Ajak Para Sales Optimalkan AI untuk Tingkatkan Penjualan

Foto: Vritimes

LiveNews – RevComm Indonesia mengajak para pelaku bisnis dan profesional penjualan di Surabaya untuk menggali potensi kecerdasan buatan ( AI ) guna meningkatkan penjualan mereka. Upaya ini disampaikan melalui talkshow eksklusif yang berjudul “AIVolution,” yang berlangsung di IDEAHUB, Voza Tower, Surabaya pada tanggal 5 September.

Kecerdasan buatan (AI) kini telah menjadi teknologi yang merajalela. Menurut hasil survei Populix yang dilansir oleh Katadata, sekitar 45% pekerja dan pelaku bisnis di Indonesia sudah menggunakan aplikasi AI. Kemampuan AI dalam mengotomatisasi berbagai tugas dapat sangat membantu berbagai aspek bisnis, termasuk penjualan.

Pada acara tersebut, RevComm mengundang ChoY Yaqin, seorang Profesional Sales Coach yang juga menjabat sebagai Sales Marketing Manager Yuasa Battery Jawa Timur.

ai

Ia adalah perwakilan dari Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI) dan memberikan penjelasan tentang teknik consultative selling yang efektif dalam era AI saat ini. Dengan pendekatan ini, para penjual berperan sebagai konsultan yang dapat memberikan solusi kepada calon pelanggan dan menonjolkan nilai dari produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Acara ini juga melibatkan audiens dalam bermain peran penjualan untuk langsung mempraktikkan teknik-teknik yang telah diajarkan.

Meskipun kita hidup dalam era AI yang cepat dan otomatis, keberhasilan para penjual juga perlu didukung oleh teknologi yang meningkatkan efektivitas dan produktivitas mereka. Oleh karena itu, RevComm memperkenalkan MiiTel, sebuah sistem telepon pintar berbasis AI pertama di Indonesia.

MiiTel mampu membantu komunikasi penjualan dengan fitur-fitur seperti perekaman, transkripsi suara ke teks, dan bahkan analisis suara otomatis. Fitur-fitur ini tidak hanya berlaku untuk panggilan telepon, tetapi juga mendukung panggilan video dengan MiiTel Meetings. Dengan inovasi ini, RevComm berupaya memberikan dukungan kepada para pelaku bisnis dan penjual profesional di Surabaya agar mereka dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih efektif dan berkualitas.

Baca Juga:   Mengenal Apa Itu DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) Bagi Pemula

Menurut informasi dari laman resmi Pemerintah Kota Surabaya, Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang berhasil mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 7,17 persen pada November 2022. Angka ini melebihi tingkat pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur dan nasional. Potensi ini menjadi dorongan bagi RevComm untuk turut berkontribusi dalam memajukan bisnis di Surabaya melalui penerapan teknologi AI yang terkini.

Acara AIVolution dihadiri oleh para pelaku bisnis dan penjual profesional dari berbagai industri di Surabaya, termasuk manufaktur, perhotelan, logistik, dan FMCG. RevComm berkomitmen untuk terus menyebarkan solusi komunikasi bisnis yang lebih efektif dengan memanfaatkan teknologi AI yang terdepan.

Sekarang, MiiTel telah tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Anda dapat mencoba demo gratis MiiTel sekarang di miitel.id. Dengan memahami dan memanfaatkan AI, pelaku bisnis dan penjual dapat memperkuat kinerja mereka dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Related Articles

Back to top button