Hiburan

Robert Downey Jr. dengan senang hati kembali sebagai Iron Man

Jakarta (LiveNews) – Robert Downey Jr. baru saja memenangkan Oscar pertamanya untuk “Oppenheimer”, tetapi dia tidak ingin lari dari masa lalunya di Marvel.

Faktanya, sang aktor mengatakan dia akan “dengan senang hati” kembali sebagai Tony Stark atau Iron Man.

“Itu merupakan bagian integral dari DNA saya,” kata Downey kepada Esquire seperti dilansir Hollywood Reporter pada Senin (8/4).

“Peran itu memilih saya. Dan lihat, saya selalu berkata, jangan pernah bertaruh melawan Kevin Feige. Ini adalah taruhan yang kalah. Dialah rumahnya. Dia akan selalu menang,” tambahnya.

Baca juga: Robert Downey Jr menangi Piala Oscar pertamanya pada Academy Awards

Iron Man yang diperankan Downey menemui nasibnya di “Avengers: Endgame” tahun 2019, yang bisa dikatakan merupakan momen paling emosional yang menghancurkan dalam 33 film Marvel Cinematic Universe.

Sementara Marvel Comics juga selalu bermain cepat dan lepas dengan kematian karakter, secara teratur membunuh pahlawan dan penjahat, hanya untuk segera menghidupkan mereka kembali.

Bos Marvel Studios Feige sebelumnya mengatakan dia agak protektif saat Iron Man mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Thanos. Hal ini membuat kembalinya Downey ke MCU semakin rumit seiring berjalannya waktu.

Kemunculan cerita prekuel kemungkinan akan membutuhkan pengurangan penuaan yang masih terlihat agak canggung, sementara pengembalian sekuel berisiko membuat Endgame menjadi murahan.

Baca juga: Jonathan Majors berharap Robert Downey Jr gabung di “Avengers 5”

Tentu saja, Marvel selalu bisa membuat cerita di alam semesta yang berbeda, di mana segala sesuatu mungkin terjadi.

Marvel terus mengeksplorasi cerita multiverse setelah “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dan “Spider-Man: No Way Home” menampilkan aktor berbeda yang memerankan pahlawan yang sudah dikenal.

Baca Juga:   Film "Sara" tayang perdana di festival Busan

Ada juga rumor bahwa film “Avengers: Secret Wars” akan menghadirkan kembali semua Avengers asli, tetapi belum ada yang terwujud.

Profil Esquire juga memuat kutipan menarik dari lawan main Downey di Marvel, Gwyneth Paltrow, yang berperan sebagai asisten dan istri Tony Stark, Pepper Potts.

Paltrow mengungkapkan bahwa dia berhenti mempelajari dialognya untuk film MCU karena kecenderungan Downey untuk berimprovisasi dan menghasilkan dialog yang berbeda dan lebih baik pada menit-menit terakhir.

Baca juga: Robert Downey Jr. tolak kampanye Oscar untuk Tony Stark

“Akan ada proses [sutradara] Jon Favreau, Robert, dan saya membuka trailer Jon di pagi hari dan Robert berkata, ‘Saya tidak mengatakan kalimat ini’ dan membuangnya”.

“Dan kemudian melakukan peningkatan secara langsung baik di trailer atau di lokasi syuting. Saya pikir agar sesuatu terasa hidup bagi Robert, sesuatu itu harus terasa segar, dan dia membuatnya terasa seperti baru ditemukan. Begitu banyak kalimat terkenal itu yang ditulis 10 menit sebelum kami mengucapkannya,” ujar Paltrow.

Sementara itu, Downey memiliki beberapa proyek yang akan datang. Dia terikat untuk kembali sebagai Sherlock Holmes untuk “Sherlock Holmes 3” dengan sutradara Dexter Fletcher, meskipun film tersebut belum terwujud.

Lebih cepat lagi, dia ada di “The Sympathizer”, serial terbatas Perang Vietnam HBO berdasarkan novel pemenang Hadiah Pulitzer karya Viet Thanh Nguyen yang akan hadir pada 14 April. 

Baca juga: “Avengers: Damage Control” buka spekulasi munculnya Ironheart di MCU

Baca juga: Pidato emosional Robert Downey Jr. sebelum premiere Avengers: Infinity War

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button