Hiburan

Ruben Onsu sukses jual 100 ribu produk dalam sehari di Shopee Live

Jakarta (LiveNews) – Kabar heboh kembali datang dari kalangan selebritas yang mencoba fitur Shopee Live untuk menjadi ladang gali cuan, kini giliran Ruben Onsu yang membuktikan dapat meraih keuntungan fantastis dengan berhasil menjual lebih dari 100 ribu produk hanya dalam satu hari.

Kemeriahan fitur live streaming pada puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival ini benar-benar mendapatkan respon yang luar biasa dari para pengguna termasuk pengikut dan penggemar dari Ruben, bahkan berhasil ditonton hingga 9 juta kali.

Ruben pun mengungkapkan rasa bersyukurnya akan pencapaian membanggakan ini melalui unggahan foto di akun Instagram @ruben_onsu pada 9 Agustus 2023.

“Juara! Shopee Live ladang cuan! Dalam sehari berhasil jual lebih dari 100 ribu produk dan ditonton hingga 9 juta kali. Terima kasih banyak atas dukungannya!” Ujar Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu optimistis konser Betrand Peto tetap jalan

Pada unggahan foto tersebut, terlihat keseruan Ruben saat berlangsungnya sesi live shopping di Shopee Live.

Tangkapan layar Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)


Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing merupakan peribahasa yang dapat menggambarkan sesi live streaming hari ini. Ambisi Ruben untuk menggali cuan di Shopee Live mendapatkan dukungan penuh dari istri tercinta.

Tidak tanggung-tanggung, selain ikut turun langsung untuk memeriahkan sesi live shopping dengan ikut berjualan di akun @ruben_onsu, Selasa (8/8), Sarwendah juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh sang suami.

“Selamat ya Ayah! Panen cuan miliaran di Shopee Live, berhasil jual 100 ribu produk dalam sehari! Kita sekeluarga bangga banget,” tulis Sarwendah pada akun Instagramnya @sarwendah29.

Sebelumnya, Ruben dan Sarwendah memang pasangan suami istri yang jeli melihat peluang untuk mendapatkan cuan tambahan.

Baca Juga:   Kemarin, dari album baru NCT 127 hingga 5 cara kurangi stres

Mereka pun sudah beberapa kali melakukan live shopping melalui Shopee Live dengan hasil yang luar biasa. Tentunya, selain banyaknya promo menarik yang dihadirkan dengan Shopee Live, “Semua Diskon 50%” setiap jam 8 malam setiap harinya, kekompakan pasangan selebriti ini pun turut menarik hati para penggemarnya.

Sesi tanya jawab yang interaktif dengan pengguna turut meramaikan lapak Ruben di Shopee Live hingga akhirnya bisa mencetak pencapaian yang membanggakan ini.

Keputusan Ruben dalam menambah lapak berjualan untuk menggali cuan merupakan langkah yang tepat. Selain berita heboh dari rekan artis sejawatnya yang juga bergabung dengan Shopee Live, fitur Shopee Live memang digadang sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja daring, jauh melampaui pesaing terdekatnya.

Dimana, 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia di atas para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25 persen.

Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap pula bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66 persen), jauh melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live (28 persen).

Dengan deretan promosi pada puncak 8.8 kemarin, serta promosi terbaik Shopee Live, “Semua Diskon 50%” untuk ragam produk yang lengkap dengan harga paling murah.

Tidak heran, lapak ini menjadi ranah untuk menggali cuan bagi para penjual ataupun streamer. Dari riset yang sama diungkapkan pula bahwa Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen), jauh melampaui para pesaing lainnya seperti TikTok Live dengan persentase 30 persen.

Baca Juga:   Olivia Rodrigo dinobatkan sebagai Songwriter of the Year tahun 2024

Sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, dimana salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik. Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi atau penawaran menarik.

Penawaran yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkos kirim (ongkir) (91 persen), diskon (87 persen), cashback (65 persen), voucher belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).

Adapun persebaran preferensi terhadap penawaran menarik untuk masing-masing pemain antara lain:







 

Menawarkan produk dengan harga paling murah

Menawarkan paling banyak promosi

Menawarkan diskon paling besar

Menawarkan nominal cashback paling besar

Menawarkan paling banyak gratis ongkir

Shopee Live

63%

62%

63%

69%

68%

TikTok Live

32%

31%

31%

22%

28%

Tokopedia Play

8%

11%

9%

15%

12%

LazLive

10%

12%

12%

12%

12%

Dari data hasil riset di atas, bisa disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, dan fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar.

Baca juga: Ruben Onsu berambisi cetak omzet terbesar melampaui rekor Shopee Live

Baca juga: Sarwendah gabung keseruan lapak streaming Shopee Live incar cuan besar

Baca juga: Ruben Onsu tambah lapak jualan, gabung “live streaming” di Shopee Live

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Baca Juga:   Sejumlah musisi ramaikan penampilan Parade Hujan di Synchronize Fest

Related Articles

Back to top button