Olahraga

Rumor David Alaba Dibajak Arab Saudi dari Real Madrid Fabrizio Romano Hoax

LiveNews – Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan jika rumor bek Real Madrid yakni David Alaba yang akan dibajak klub Arab Saudi, Al Ittihad adalah hoax alias tidak benar. Sang pemain masih betah di Spanyol.

Sebelumnya laporan dari media Spanyol, Fichajes, mengklaim David Alabamenjadi target Al Ittihad. Klub Arab Saudi itu menawarkan 40 juta Euro untuk Real Madrid dan 25 juta Euro pertahun untuk pemain berpaspor Austria itu.

Terbaru, Al Ittihad disebut bersedia meningkatkan tawaran mencapai 55 juta Euro untuk bek 31 tahun itu. Mengingat bursa transfer Liga Arab Saudi baru akan tutup 7 September mendatang. 

Namun, Fabrizio Romano menginformasi bahwa Alaba tidak akan meninggalkan Los Balncos meski klub mempertimbangkan tawaran tersebut. Alaba nyaman berada di tim Ibu Kota Spanyol. 

“Rumor yang beredar tentang David Alaba dan Al Ittihad di Saudi 100 persen tidak benar. Tidak ada peluang bagi Alaba untuk meninggalkan Real Madrid atau bagi Real Madrid untuk membiarkan David pergi, bahkan untuk tawaran gila sekalipun,” cuit Fabrizio di akun Twitter-nya.

“Alaba mencintai Real Madrid, mencintai kota dan klubnya. Tidak ada kesempatan untuk pergi sama sekali,” tambahnya.

Real Madrid disebut tidak berada dalam posisi membutuhkan uang tunai, meskipun ada beberapa tawaran ‘gila’ dari Arab Saudi.

David Alaba didatangkan Real Madrid pada 2021 lalu. Dia direkrut secara gratis setelah memutuskan tak perpanjang kontrak dengan klub Jerman, Bayern Munchen.

Total Alaba telah mainkan 89 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Bek kelahiran 24 Juni 1992 itu menorehkan lima gol dan delapan assist.

Alaba telah membantu Real Madrid memenangkan beberapa gelar juara seperti La Liga (2021/22), Liga Champions (2021/22), Copa del Rey (2022/23), UEFA Super Cup (2022), Piala Dunia Antar Klub (2022) dan Supercopa de Espana (2021/22).

Baca Juga:   Guardiola Tunjuk Roberto De Zerbi Jadi Suksesornya di Man City dengan 1 Syarat

Adapun kontrak David Alaba dengan Real Madrid masih tersisa tiga musim atau hingga 2026. Dia dilaporkan mendapatkan total 115 juta Euro.

Related Articles

Back to top button