Tekno

Rumor iPhone 17: Ada Versi “Slim”, Posisi Kamera yang Diubah, dan Banyak Lagi!

Foto: Canada Today

LiveNews – Rumor dari produk baru buatan Apple selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Kali ini rumor datang dari iPhone 17 yang dikabarkan akan diluncurkan ke publik di tahun depan. Kabarnya iPhone 17 akan memiliki beberapa perubahan signifikan dari segi desain dan operasionalnya.

Dilansir dari The Information, karakteristik baru iPhone 17 yang paling menonjol adalah bodi yang didesain ulang dengan casing ultra-tipis, Dynamic Island yang lebih kecil, dan kamera yang ditingkatkan. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai rumor fitur iPhone 17:

iPhone 17 Versi Slim dan Ukuran RAM Baru

Foto: Apple

Kabarnya, iPhone 17 akan tersedia dalam 4 varian yakni iPhone 17, iPhone 17 Slim, iPhone 17 Pro, dan iPhone 17 Pro Max. Analis Haitong International Securities, Jeff Pu dalam sebuah catatan investor menyatakan bahwa Apple akan memperkenalkan model “iPhone 17 Slim” baru yang menggantikan model “Plus” dalam jajaran produknya. Berikut ini adalah jajaran ukuran iPhone 17 seperti yang dilansir oleh Pu:

► iPhone 17: layar 6,1 inci

► iPhone 17 Slim: layar 6,6 inci

► iPhone 17 Pro: layar 6,3 inci

► iPhone 17 Pro Max: layar 6,9 inci

Laporan lain dari analis Ross Young melaporkan bahwa ukuran layar dari iPhone 17 Slim tersebut adalah 6,55 inci. Selain itu, iPhone 17 dan 17 Slim akan memiliki RAM 8GB dengan chip A18 atau A19, sedangkan iPhone 17 Pro dan Pro Max akan memiliki A19 Pro dengan RAM 12GB.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga iPad Pro 2024

Desain Baru dan Dynamic Island yang Lebih Kecil

Foto: Infinum

Dari segi desain, Pu melaporkan bahwa iPhone 17, iPhone 17 Slim, dan iPhone 17 Pro akan memiliki desain aluminium. Sementara itu, iPhone 17 Pro Max masih akan terbuat dari titanium. iPhone 17 Pro Max juga akan memiliki “Dynamic Island yang lebih kecil,” sementara model lainnya akan mempertahankan desain saat ini. 

Baca Juga:   10 Alasan Mengapa Bisnis Memerlukan Implementasi CRM

Ukuran baru Dynamic Island pada iPhone 17 Pro Max kemungkinan dilakukan oleh teknologi “metalens”. Teknologi ini dapat membantu Apple mengurangi ukuran sensor Face ID.

Posisi Kamera yang Diubah

Foto: Procamera

iPhone 17 dikabarkan akan memperoleh perubahan besar pada desain kameranya di mana letak kamera belakang akan berada di bagian tengah. Perubahan ini merupakan perubahan besar setelah munculnya iPhone X pada 2017. Kamera depan iPhone 17 juga akan mendapat peningkatkan di mana nantinya akan memiliki resolusi 24MP.

Akhir kata, saat ini belum ada pernyataan resmi tentang hadirnya iPhone 17. Beberapa hari yang lalu Apple telah meluncurkan iPad Pro dan iPad Air. Dalam waktu dekat-dekat ini Apple juga akan mengeluarkan iPhone barunya yakni iPhone 16.

Baca Berita dan Artikel Lainnya di Google News

(kar)

Related Articles

Back to top button