Hiburan

Ruth Sahanaya mulai menikmati akting

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi Ruth Sahanaya mulai menikmati akting setelah menjajal berlakon dalam film “Glenn Fredly The Movie”, yang disutradarai oleh Lukman Sardi.

Setelah berkecimpung di industri musik selama sekitar 40 tahun, diva yang biasa disapa Uthe itu mengaku merasakan tantangan, suasana, dan ritme kerja baru ketika bermain film.

“Di dunia film ini saya ternyata mulai menikmati, tampaknya saya mulai menikmati,” katanya kepada LiveNews dalam wawancara khusus di 1920 Lounge & Bar, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Uthe berperan sebagai Linda, ibu penyanyi Glenn Fredly, dalam “Glenn Fredly The Movie”, dan menemukan bakat baru dalam dirinya.

“Ketika mencoba kemarin ternyata bisa, ‘oh ternyata kok bisa ya saya’,” katanya lalu tertawa kecil.

Perempuan kelahiran 1 September 1966 itu bersyukur bisa berada dalam lingkungan yang sangat suportif saat pertama kali berakting. Mulai dari sutradara, produser, lawan main, hingga kru film membantunya.

Sebelum proses syuting film “Glenn Fredly The Movie” dimulai, istri aktor sekaligus pengusaha Jeffry Waworuntu itu selama sekitar satu bulan menjalani pelatihan akting.

“Saya sampai ‘aduh sorry ya kalau misalnya harus take ulang’, karena mereka kan semua sudah profesional ya, cuma saya yang baru pertama kali main film. Jadi, asli saya itu bolak balik minta maaf, tapi saya bersyukur sekali dapat tim yang luar biasa mendukung saya,” katanya.

Baca juga: Ruth Sahanaya debut main film dalam “Glenn Fredly The Movie”

Selanjutnya, Uthe berharap bisa kembali berlakon dan memerankan peran yang lebih menantang dan kompleks, termasuk peran antagonis.

“Kalau kemarin jadi mamanya Glenn ya memang jadi mamak-mamak seperti karakter asliku, walaupun tetap sulit ya perannya,” katanya.

“Namun, aku akan akan senang juga kalau tiba-tiba dapat tawaran antagonis misalnya ibu yang judes, atau ibu dengan masalah kejiwaan, karakter humoris, atau yang sifatnya bisa lebih mengasah skill aktingku,” ia menambahkan.

Baca Juga:   SBS konfirmasi Kang Hoon jadi anggota sementara Running Man

Ruth Sahanaya, yang sudah memiliki 18 album solo, akan mengadakan konser bertajuk 40 Tahun SIMFONI DARI HATI untuk merayakan empat dekade berkarya di dunia musik.

Konser Ruth Sahanaya akan dilaksanakan di Jakarta pada 22 Juni 2024.

Baca juga: Ruth Sahanaya sebut konser “40 Tahun SIMFONI DARI HATI” bentuk syukur

Baca juga: 3Diva senang bisa reuni setelah 15 tahun pisah panggung

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button