Hiburan

Sabtu malam bersama Hwang Min-hyun di Jakarta

Melihat kalian semua senang selama acara aku juga senang dan semangat.

Jakarta (LiveNews) – Selebritas Korea Selatan Hwang Min-hyun mencatatkan satu kisah perjalanan barunya sebagai solois di Indonesia melalui mini konser “UNVEIL” yang berlangsung di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (19/8) malam.

Selama sekitar dua jam, Hwang Min-Hyun menunjukkan kemampuan bernyanyinya termasuk kala menampilkan lagu-lagu dalam album mini solo pertamanya, “Truth or Lie”, antara lain “Hidden Side” versi spesial, “Honest”, “Perfect Type”, “CUBE” dan “Crossword”.

Minhyun juga menghadirkan lagu “EARPHONE”, yang merupakan lagu solonya dalam album kedua grup idola NU’EST berjudul “Romanticize”, “Universe”, “Tree (Just Watching You 2)” yakni lagu tema dalam drama yang dia bintangi “Alchemy of Souls”, serta dua lagu milik penyanyi lain yaitu “Back in Time” milik Lyn dan “The Snowman” milik Jung Seung-hwan.

Dua lagu yang terakhir disebutkan dibawakan Minhyun kala diminta berperan sebagai DJ radio dalam salah satu segmen di sela konser. Saat itu, Minhyun harus menyanyikan lagu-lagu terkait salah satu curahan hati seorang penggemar melalui surat.

Hwang Min-Hyun pernah menyanyikan “Back in Time” di sebuah acara dan para Hwangdo (sebutan untuk penggemar sang penyanyi) menyukainya. Inilah alasan dia membawakan lagu ini untuk konser di Indonesia.

Kemampuan Minhyun menghibur penggemar tak hanya menyanyi, dia juga membuat penggemar menjerit saat membuat ekspresi wajah menggemaskan sembari mengenakan bando karakter hewan. Dia pun membawakan koreografi lagu “Betcha” milik Baekhyun EXO dan “Super Shy” dari grup NewJeans sambil mengenakan bando itu.

 

Penyanyi idola K-pop sekaligus aktor asal Korea Selatan Hwang Min-hyun dalam mini konser solo “UNVEIL” di Jakarta pada Sabtu (19/8/2023). (LiveNews/Lia Wanadriani Santosa)
Penyanyi idola K-pop sekaligus aktor asal Korea Selatan Hwang Min-hyun dalam mini konser solo “UNVEIL” di Jakarta pada Sabtu (19/8/2023). (LiveNews/Lia Wanadriani Santosa)


 

Penyanyi idola K-pop sekaligus aktor asal Korea Selatan Hwang Min-hyun dalam konferensi pers menjelang mini konser solo “UNVEIL” di Jakarta pada Sabtu (19/8/2023). (LiveNews/Lia Wanadriani Santosa)

Jeritan Hwangdo kembali terdengar kala Minhyun mengucap “aku cinta kalian” dan diminta presenter Indra Herlambang membocorkan adegan dalam episode baru drama yang dia bintangi “My Lovely Liar”. Dia hanya membuat ekspresi wajah dengan mata terpejam dan bibir terkatup.

Baca Juga:   Serial "Shogun" berlanjut hingga dua musim lagi

Sang aktor juga sempat diminta melanjutkan dialog yang diucapkan dalam hati untuk satu adegan drama “Alchemy of Souls”. Dia mengucap dengan yakin kalimat yang artinya “cabut jantungnya dan hancurkan hingga berkeping-keping”.

Minhyun mendapatkan kesempatan merayakan hari ulang tahunnya bersama penggemar. Kala itu dia mendapatkan ucapan selamat hari jadi dari penggemar dan hadiah kue ulang tahun yang langsung dia peluk.

Dalam sesi bincang singkat bersama pembawa acara, dia sempat membicarakan tentang kuliner nasi goreng khas Indonesia yang sudah dicicipinya dan berkata rasanya enak. Minhyun lalu mengungkapkan akan memulai syuting drama baru dan berjanji akan melakukan yang terbaik selama proyek berlangsung.

Media di Korea Selatan melaporkan drama ini berjudul “Study Group” (judul literal). Drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama mengikuti kehidupan siswa Yoon Ga-min (diperankan Hwang Min-hyun), yang ingin pandai belajar tetapi hanya pandai berkelahi.

Dia lalu membentuk kelompok belajar di Sekolah Menengah Teknik Yusung, salah satu sekolah terburuk di dunia, dan menceritakan kisah sengit tentang ujian masuk perguruan tinggi.

Kembali membahas mini konser solo, Hwang Min-hyun mengatakan acara ini berlangsung secara luar biasa di Jakarta dan menjadi momen tak terlupakan untuknya. Dia lalu mengatakan ingin segera kembali menghadirkan acara serupa di kesempatan mendatang.

“Melihat kalian semua senang selama acara aku juga senang dan semangat. Aku akan persiapkan yang terbaik untuk sisa tur Asia,” ujar dia.

Jakarta, Indonesia menjadi kota ketiga yang Minhyun sambangi dalam rangkaian konser mini solo “UNVEIL”. Sebelumnya dia menggelar acara serupa di Seoul, Korea Selatan, pada 4 Agustus 2023 dan Taipei, Taiwan, pada 12 Agustus 2023.

Baca Juga:   Nicholas Saputra dan Putri Marino jalin kisah romansa di New York

Setelah Jakarta, dia dijadwalkan mengunjungi kota-kota lain di kawasan Asia yakni Makau (26 Agustus 2023), Bangkok (2 September 2023), dan Manila (8 Oktober 2023).

Baca juga: Kado Minhyun untuk penggemar Indonesia, lagu hingga kantong khusus

Baca juga: Hwang Min-hyun bicara perayaan ulang tahun dan harapannya

Baca juga: Hwang Min-hyun gugup tampil sendirian di Indonesia

Baca juga: Hwang Min-hyun minta penggemar Indonesia nantikan penampilan solonya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button