Hiburan

Serial horor “Losmen Melati” akan segera tayang di CATCHPLAY+

Jakarta (LiveNews) – Serial horor “Losmen Melati” merupakan serial yang diangkat dari film berjudul sama dan akan segera tayang di layanan video berbayar CATCHPLAY+ pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Saat konferensi pers “Losmen Melati The Series” di Jakarta, Rabu, Country Manager Indonesia CATCHPLAY+ Dhini W. Prayogo mengatakan serial tersebut merupakan konten orisinal pertama dari layanan mereka.

Serial horor dipilih sebagai konten serial orisinal pertama oleh CATCHPLAY+ karena saat ini horor tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia, ditambah “Losmen Melati” juga merupakan judul film yang sebelumnya telah ditayangkan di bioskop.

Baca juga: Fakta menarik serial “Teluh Darah” menurut sutradara Kimo Stamboel

“Kita ingin banget membuat (konten serial) yang berkualitas dan sangat Indonesia, tapi bisa dijual juga secara internasional,” kata Dhini.

Menariknya, serial “Losmen Melati” dibuat secara khusus oleh sineas Indonesia bersama salah satu rumah produksi terkenal yang sudah membuat ragam serial, yakni Infinite Studio. Mulai dari set dan lokasi syuting, pemilihan pemain, tata rias, hingga efek visual menjadi beberapa poin yang diunggulkan dalam serial “Losmen Melati”.

Rencananya, serial tersebut akan ditayangkan secara internasional di beberapa negara selain Indonesia. Hal ini dilakukan agar serial asli Indonesia dapat segera mendunia, dengan didukung premis cerita khas mitos masyarakat Indonesia.

Serial “Losmen Melati” mengisahkan sebuah bangunan tua di perkebunan warisan kolonial Belanda dan diubah menjadi sebuah penginapan. Di sinilah semua malapetaka aneh dialami oleh pelanggan yang sedang menginap di sini.

Mulanya, losmen tersebut digunakan sebagai sarana eksperimen mengerikan yang dilakukan oleh dokter Kusno pada mayat manusia. Hingga akhirnya losmen tersebut menjadi saksi berbagai arwah gentayangan karena eksperimen tersebut.

Baca Juga:   Yesung: Lagu ini saya dedikasikan untuk ELF

Lalu, seorang gadis muda bernama Melati yang memiliki pemahaman gaib mendalam tiba di penginapan tersebut. Ia pun mengungkap bahwa rumah dan penghuni di losmen tersebut dikutuk oleh arwah orang yang sudah meninggal.

Melati pun memperoleh kekuatan hidup abadi dari kutukan tersebut karena dirinya berharap dapat menghidupkan kembali anak lelakinya yang telah meninggal. Selama beberapa dekade, Losmen Melati telah menjadi tempat berkumpulnya arwah gentayangan. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Adapun serial “Losmen Melati” telah merampungkan tujuh episode untuk seri pertamanya dan akan tayang pada 17 Agustus 2023 atau besok. Sebanyak tiga episode serial “Losmen Melati” dapat ditonton secara gratis melalui aplikasi CATCHPLAY+ dan satu episode baru akan tayang setiap hari Kamis.

Serial “Losmen Melati” disutradarai oleh Mike Wiluan dan Billy Christian serta dibintangi oleh sederet bintang Tanah Air, yakni Alexandra Gottardo, Dwi Sasono, Fandy Christian, Kinaryosih, Imelda Therinne, Samuel Panjaitan, Bimasena, Ena Pasaribu, dan Cornelio Sunny.

Baca juga: Catchplay+ umumkan serial “Losmen Melati” tayang 17 Agustus

Baca juga: Serial “Jurnal Risa” mulai tayang di Disney+ Hotstar pada 27 Mei

Baca juga: Penayangan perdana serial “Jurnal Risa” ramai dipadati penonton

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button