Hiburan

SEVENTEEN pecahkan rekor penjualan album tertinggi

Jakarta (LiveNews) – Grup asal Korea Selatan, SEVENTEEN, memecahkan rekor penjualan album tertinggi pada pekan pertama peluncuran dengan 17 IS RIGHT HERE.

Soompi pada Minggu (5/5) mengutip data Hanteo Chart yang menunjukkan bahwa album 17 IS RIGHT HERE pada pekan pertama peluncuran dari 29 April sampai 5 Mei 2024 total terjual 2.967.937 kopi, menjadikannya sebagai album dengan angka penjualan pekan pertama tertinggi selama kurun itu.

Album tersebut juga tercatat mencapai angka penjualan pekan pertama tertinggi di antara semua album terbaik dalam sejarah Hanteo, memecahkan rekor yang dicetak oleh album antologi BTS tahun 2022 “Proof”, yang terjual sebanyak 2.272.496 kopi pada minggu pertama peluncuran.

Bahkan jika album non-kompilasi dimasukkan ke dalam daftar, 17 IS RIGHT HERE masih menempati peringkat ketujuh dalam daftar album dengan angka penjualan pekan pertama tertinggi dalam sejarah Hanteo.

Dalam daftar tersebut, 17 IS RIGHT HERE hanya kalah dari album SEVENTEENTH HEAVEN milik SEVENTEEN sendiri, 5-STAR dari Stray Kids, FML milik SEVENTEEN, ROCK-STAR milik Stray Kids, ISTJ dari NCT DREAM, dan Map of the Soul: 7 milik BTS.

Baca juga: SEVENTEEN kembali dengan album 17 IS RIGHT HERE

Baca juga: SEVENTEEN berkolaborasi dengan Spotify untuk peluncuran album baru

Baca juga: SEVENTEEN jadi grup K-Pop pertama yang tampil di Glastonbury Festival

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Ruth Sahanaya mulai menikmati akting

Related Articles

Back to top button