Tekno

Siap Saingan dengan Instagram, TikTok Keluarkan Aplikasi TikTok Notes!

Foto: Beebom

Teknolofi.id – TikTok baru-baru ini melebarkan sayapnya dengan meluncurkan aplikasi baru “TikTok Notes” yang membuatnya menjadi calon pesaing utama Instagram di pasar aplikasi berbagi foto.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana terbaru TikTok untuk memperluas kontennya dan menjangkau audiens yang lebih besar di luar format video pendek yang menjadi ciri khasnya. 

TikTok Notes dapat diakses oleh pengguna melalui akun TikTok yang sudah mereka miliki. Namun, saat ini hanya pengguna Android dan iOS tertentu saja yang dapat mengunduhnya seperti pernyataan TikTok dalam X.

“Kami sedang dalam tahap awal bereksperimen dengan ruang khusus untuk konten foto dan teks dengan TikTok Notes. Mulai hari ini, TikTok Notes tersedia untuk diunduh dan pengujian terbatas di Australia dan Kanada,” tulis TikTok melalui platform X (17/04/2024).

TikTok juga menunjukkan beberapa gambar resmi dari aplikasi ini dan cara kerjanya bagi kita yang belum memiliki akses.

Baca Juga TikTok Dikabarkan Akan Buat Influencer dari AI yang Bisa Promosi Produk

TikTok Notes

Foto: Tiktok

Halaman beranda dalam TikTok Notes dibagi menjadi dua bagian, yakni For You dan Following. Kemungkinan besar algoritma dari masing-masing bagian ini akan serupa dengan TikTok di mana akan ada “FYP” versi foto pada bagian For You, serta pembaruan dari akun-akun yang diikuti pada bagian Following.

Sekilas, layout TikTok Notes ini mirip dengan Pinterest dan Instagram. Ketika berada di beranda, Anda akan merasa familiar dengan layoutnya yang serupa dengan Pinterest dengan konten-konten yang di susun secara rapi dan keterangan caption, nama pengguna, serta ikon hati di bawahnya.

Ketika masuk ke salah satu halaman foto, maka layout akan mirip dengan Instagram di mana terdapat fitur slide photo, komentar, like, dan juga archive atau simpan postingan.

Baca Juga:   Jangan Kaget! Spotify Bocorkan Rencana Naikkan Harga Lagi!

TikTok berharap peluncurkan TikTok Notes ini dapat menghadirkan suatu platform bagi pengguna untuk bisa mengabadikan dan mengenang berbagai momen berharga. Platform ini juga bisa mereka digunakan sebagai media berbagi, menyalurkan ide kreatif, ataupun berinteraksi dengan pengguna lain.

TikTok Notes juga diharapkan berfokus pada berbagi foto saja, sementara aplikasi utamanya tetap fokus pada video pendek.

Nantikan peluncuran TikTok Notes ini di Indonesia ya!

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

(kar)

Related Articles

Back to top button