Nasional

Siapa Haji Ciut? Crazy Rich Kalimantan Gelar Pesta Nikah Anaknya 14 Hari 14 Malam

LiveNews – Haji Ciut merupakan sosok pengusaha asal Kalimantan Selatan yang tengah menjadi sorotan. Sebab, ia menggelar pesta pernikahan sang anak selama 14 hari 14 malam.

Berdasarkan rundown acara yang beredar di berbagai media sosial, pesta pernikahan tersebut digelar sejak 3 hingga 18 September 2023. Tak hanya itu, pesta tersebut mengundang sederet penyanyi terkenal seperti Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Slank, dan Soneta Group.

Pernikahan yang digelar di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan itu merupakan pernikahan Danu dan Caca. Danu adalah anak ketiga dari Haji Ciut atau Muhammad Hatta.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini penjelasan terkait sosok Haji Ciut selengkapnya.

Baca Juga:Biodata Denny Caknan, Buat Panas Netizen Setelah Ciuman di Depan Umum

Muhammad Hatta atau Haji Ciut adalah pengusaha sukses pemilik PT Batu Gunung Mulia binuang yang bergerak di industri tambang batu bara. Selain itu, Haji Ciut juga memiliki perusahaan Harapan Binuang Motor.

Haji Ciut juga merupakan adik dari pengusaha batubara Haji Ijai dan suami Hj Warsiah Hatta. Dua kakak beradik itu adala ikon Binuang karena kekayaannya dan koleksi mobil serta motor mewahnya.

Motor dan mobil mewah yang dimilikinya yakni Chevrolet Suburban, Harley Davidson, Ferrari. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki mobil dan motor merek dunia lainnya.

Rumah keduanya dilengkapi helipad, kolam renang pribadi, dan hewan peliharaan dengan harga yang mahal. Jenis usaha yang digelutinya adalah tambang minyak, batu bara, dan kelapa sawit.

Ijai dikenal dengan perusahaan BGM atau Batu Gunung Mulia. Sementara Haji Ciut populer dengan HBM atau Harapan Binuang Motor.

Baca Juga:Momen Pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha di Jepang, Dari Akad Hingga Pamer Buku Nikah

Baca Juga:   Airlangga Pastikan Golkar Solid Usung Prabowo, Tidak Bakal Bermanuver Bikin Poros Baru

Sebelumnya, Haji Ciut juga pernah menjadi sorotan karena kekayaannya. Hal ini lantaran Rhoma Irama pernah disawernya dengan Harley Davidson saat mengisi pernikahan anaknya pada 2018.

Pemberian motor mewah itu dibenarkan oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta, Wahed Unoe. Pemberian itu dilakukan di kediamannya setelah menghibur warga.

Bahkan Haji Ciut mempersilahkan Rhoma Irama memilih Harley Davidson di rumahnya. Haji Rhoma irama pun heran dengan pemberian Haji Ciut.

Alasan Haji Ciut memberikan Rhoma Irama sebuah motor adalah karena ia tidak berani menyawer dengan uang kepada Rhoma irama. Oleh karena itu sebagai gantinya, Haji Ciut menyawernya dengan Harley Davidson.

Pada pernikahan sang anak tahun 2017 yang bernama Ai Muhammad Prayudha, pernikahan itu digelar selama 10 hari. Artis yang didatangkan pun seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Afgan, Wali Band, Team Lo, Via Vallen, Lesty, Duo Serigala, Rhoma Irama, wayang jawa dengan dalang Ki Aji Bayu Pamungkas yakni anak dari Ki Anom Suroto.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Related Articles

Back to top button