Olahraga

Siapa Manuel Benson? Pemain Incaran Liverpool sebagai Pengganti Mo Salah

LiveNews – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dilaporkan memburu tanda tangan Manuel Benson sebagai pengganti Mohamed Salah yang berpotensi cabut.

Dengan adanya potensi Mohamed Salah yang bakal cabut ke Arab Saudi membuat Liverpool menargetkan winger milik tim promosi, Burnley, tersebut.

Belakangan nama Mo Salah memang santer diberitakan akan angkat kaki, menyusul hadirnya tawaran dari klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Dilaporkan Al Ittihad bakal memberikan tawaran fantastis untuk penyerang asal Mesir itu, dengan embel-embel sebagai pemain termahal di dunia.

Tawaran yang diberikan pun tak tanggung-tanggung, yakni gaji sebesar 1,25 juta poundsterling (Rp24 miliar) per pekannya.

Masifnya tawaran itu ditakutkan Liverpool akan membuat Mohamed Salah tergoda. Karenanya, The Reds pun menyiapkan penggantinya pada diri Manuel Benson dari Burnley.

Manuel Benson sendiri merupakan winger asal Belgia yang lahir di Lokeren pada 28 Maret 1997. Saat ini, usianya sendiri baru 26 tahun.

Kariernya di sepak bola bermula di akademi Anderlecht dan Lierse. Nama terakhir pun memberikan kesempatan pada Benson untuk debut di kancah profesional.

Usai tampil solid selama dua musim di Lierse, Benson kemudian dipinang oleh KRC Genk, di mana ia gagal berkembang dan dipinjamkan ke Royal Excel Mouscron pada musim 2018/2019.

Usai menjalani masa peminjaman, Benson dilepas ke Royal Antwerp. Di klub barunya ini, ia pun gagal berkembang, dan dipinjamkan ke PEC Zwolle, sebelum dilepas ke Burnley pada 2022.

Siapa sangka usai bergabung Burnley, Benson tampil solid dengan menorehkan 12 gol dan 3 assist dari 33 penampilan di Divisi Championhsip hingga timnya promosi.

Penampilan itu membuat Manuel Benson cukup meyakinkan Liverpool bahwa dirinya bisa menggantikan peran Mohamed Salah. Tapi, apakah winger Burnley itu bisa menjadi penerusnya?

Baca Juga:   4 Pemain yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Jadon Sacho di AS Roma

Related Articles

Back to top button