Olahraga

Simak Cara dan Lokasi Penukaran Tiket Timnas Indonesia U-23 di Manahan

Ribuan tiket pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K, Sabtu (9/9/23), sudah terjual. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

LiveNews – Ribuan tiket pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K, Sabtu (9/9/23), sudah terjual. Ada tiga tempat yang menjadi lokasi penukaran jadi tiket gelang.

Total ada 18.000 ribu tiket gelang yang dilepas untuk pertandingan perdana Timnas Indonesia U-23 setelah Stadion Manahan Solo dipoles. Namun, tidak semua tiket itu dijual untuk umum.

Ada pula tiket gelang yang wajib digunakan tamu undangan dan petugas keamanan yang masuk ke ring satu. Sementara untuk belasan ribu tiket yang dijual ke masyarakat mulai Rp90 ribu sudah ludes terjual.

Seluruh proses pembelian tiket Indonesia U-23 vs Chinese Taipei dilakukan via online. Namun, bukti pembelian via online itu wajib ditukarkan menjadi tiket gelang.

Ada tiga tempat yang disediakan PSSI untuk penukaran tiket gelang. Satu titik untuk penukaran tiket terdapat di Kota Solo, yakni Cold N Brew Fajar Indah.

Sementara dua titik lagi ada di Kabupaten Karanganyar, yakni Satu Tujuan Coffe Shop, Baturan, Colomadu dan Persis Store Karanganyar.

Untuk penukaran tiket di Persis Store Manahan ditiadakan karena lokasinya yang menurut AFC terlalu dekat dengan stadion.

Pemilik tiket wajib membawa bukti pembelian serta data diri untuk ditunjukkan secara langsung. Sementara untuk yang diwakilkan, pengambil tiket wajib membawa fotokopi tanda pengenal dari pemerintah.

Penukaran tiket sudah dilayani pada Jumat (8/9/23) pagi hingga malam. Lalu, untuk penukaran tiket pada hari H pertandingan dilayani hingga pukul 15.00 WIB.

Penukaran tiket ini sengaja dibuka hingga 4 jam sebelum laga karena banyak suporter yang datang dari luar kota. Mayoritas suporter itu baru tiba di Kota Solo mulai Sabtu pagi.

Baca Juga:   Sudah Tunjukkan Itikad Baik, Manchester United Tetap Skors dan Asingkan Jadon

Elkan Baggott Kaget

Bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, senang dengan antusiasme suporter yang datang ke Kota Solo. Bahkan, Elkan mengaku kaget ketika tiket laga di Solo sudah habis terjual.

“Ini hal yang luar biasa. Saya tidak tahu tiket sudah terjual habis. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kami dapat selama ini,” ujar Elkan Baggott.

Elkan Baggott mengatakan dukungan besar dari suporter di Kota Solo bakal membuat Garuda Muda lebih bersemangat. Dukungan ini coba dibalas dengan memberikan kemenangan.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat turun ke lapangan. Semoga kami bisa meraih kemenangan untuk membanggakan kalian,” ungkap Elkan Baggott.

Elkan Baggott dkk. menunjukkan semangatnya ketika melakoni sesi latihan resmi di Stadion Manahan, Jumat (8/9/23) malam. Meski tak ada pelatih kepala Shin Tae-yong, pemain tetap fight bersama asisten pelatih Nova Arianto.

Latihan ini berjalan sekitar 90 menit. Awak media yang meliput hanya diberikan waktu selama 15 menit. Setelah itu, area sekitar lapangan maupun tribun steril dari penonton.

Rencananya, laga Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei U-23 akan digelar mulai pukul 19.00 WIB, disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, RCTI.

Related Articles

Back to top button