Hiburan

Single “Ditto” dari NewJeans tembus 500 juta streaming di Spotify

Jakarta (LiveNews) – ​​​​”Ditto”, single hit dari grup idola asal Korea Selatan, NewJeans, telah mencapai 500 juta streaming di platform Spotify, kata agensi grup tersebut, seperti dikutip Yonhap pada Senin (4/12) waktu setempat.

Lagu itu telah mencatat 500.424.244 streaming di platform streaming musik terbesar di dunia hingga Sabtu (2/12), kata ADOR, mengutip data dari layanan streaming tersebut.

Ini menjadi lagu kedua dari grup ini yang melebihi 500 juta stream, setelah “OMG”. “Ditto” adalah salah satu lagu dari album single pertama grup ini yang berjudul “OMG”.

Baca juga: NewJeans akan tampil di ajang Billboard Music Awards 2023

Dirilis pada 19 Desember tahun lalu sebelum perilisan album, “Ditto” mencatat rekor dengan mempertahankan posisi puncak pada tangga lagu mingguan layanan streaming terbesar di Korea Selatan, Melon, selama 14 minggu berturut-turut dan masih tetap populer.

Lagu ini juga membuat grup tersebut mendapatkan penghargaan Song of the Year yang bergengsi di dua penghargaan musik K-pop tahunan besar, MAMA Awards 2023 dan Melon Music Awards 2023, yang diadakan minggu lalu.

Di tingkat internasional, lagu ini membawa grup ini masuk dalam daftar Billboard Hot 100 AS hanya enam bulan setelah debutnya dan bertahan di tangga lagu selama 49 minggu sejak saat itu.

Dengan popularitas seperti itu, “Ditto” menempati peringkat ke-24 dan ke-52 dalam Billboard Global Excl. U.S. dan Billboard Global 200 yearly charts.

Baca juga: NewJeans rilis dua lagu baru jelang “comeback”

Baca juga: Ini daftar pemenang Melon Music Awards 2023

Baca juga: NewJeans sampai Stray Kids akan tampil di GDA ke-38 Indonesia

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Baca Juga:   Hwasa MAMAMOO bebas tuduhan bertindak tak senonoh di depan umum

Related Articles

Back to top button