Hiburan

Single “SPOT!” Zico & Jennie raih peringkat teratas tangga lagu Korea

Jakarta (LiveNews) – Single kolaborasi terbaru dari Zico dan Jennie BLACKPINK bertajuk “SPOT!” berhasil meraih peringkat teratas di sejumlah tangga lagu Korea Selatan setelah dirilis pada Jumat (26/4) sore. 

Dikutip dari Soompi, Sabtu, Zico baru saja merilis single digital terbarunya dengan Jennie BLACKPINK pada Jumat (26/4) pukul 18:00 waktu Korea Selatan. Dalam waktu beberapa jam sejak perilisannya, “SPOT!” berhasil menduduki peringkat teratas di sejumlah tangga lagu Korea Selatan.

Pada 27 April 2024 pukul 09:00 waktu Korea Selatan, “SPOT!” telah melambung ke posisi 1 di tangga lagu Melon’s Top 100. Tidak hanya itu, “SPOT!” berhasil meraih posisi 1 di tangga lagu realtime Bugs dan Genie.

Baca juga: Acara “The Seasons” musim terbaru akan dipandu oleh Zico

Baca juga: Zico bersiap hadirkan single pra-rilis dari EP terbarunya

Lebih lanjut, mulai pukul 10:00 waktu Korea Selatan, single tersebut juga menduduki posisi 1 di tangga lagu iTunes Top Songs untuk setidaknya 31 wilayah berbeda di seluruh dunia, antara lain Taiwan, Thailand, Chile, dan Indonesia.

Terbaru, video musik “SPOT!” telah ditonton sebanyak 7 juta kali di kanal YouTube resmi HYBE LABELS setelah 19 jam perilisannya. Bahkan, video musik tersebut menduduki trending nomor 1 untuk musik di wilayah Indonesia.

Baca juga: Zico selesai jalani wajib militer

Sementara itu, Zico adalah penyanyi rap asal Korea Selatan yang memulai debutnya sejak 2009 bersama Park Kyung dan 2011 sebagai anggota grup Block B. Pada 2018, rapper bernama asli Woo Ji-ho itu memutuskan untuk keluar dari grup dan memulai kariernya sebagai solois.

Selain bernyanyi, Zico juga kerap memproduseri sejumlah lagu hit, antara lain lagu “Move” yang dibawakan X1, “2YA2YAO!” dari Super Junior, hingga “I Luve It” dari PSY.

Baca Juga:   Kim Ah Young akan tampil dalam film Hit Hit Hit

Kini, selain comeback dengan single digitalnya “SPOT!” bersama Jennie BLACKPINK, Zico juga disibukkan sebagai pembawa acara “The Seasons: Zico’s Artist” dari kanal televisi KBS2.

Baca juga: Penyanyi rap Zico jadi pembaca prakiraan cuaca dadakan

Baca juga: Kang Daniel dan Zico kembali berkolaborasi di proyek musik

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button