Tekno

Sinyal IM3 dan 3 Gangguan, Diduga Akibat Kebakaran Kantor Indosat di Semarang

Foto: Gadgetren

LiveNews – Pagi ini Senin (1/1/2024) di platform X trending oleh unggahan para pengguna operator seluler Indosat yang beramai-ramai mengeluhkan gangguan hilangnya sinyal di perangkat mereka.

“Ini signal Indosat kenapa hilang? kalian user Indosat juga signalnya hilang?” tulis akun X @lachimolala831.

“Siapa pakai Indosat punya kalian sinyal hilang gak?” tulis akun X @naufalfikrim.

“Indosat erorkah? nomerku tiba-tiba tidak ada sinyal. Lokasi Yogyakarta,” tulis akun X @ajusttina.

Salah seorang pengguna lantas mengaitkan hilangnya jaringan Indosat pagi ini ini disebabkan karena adanya kebakaran yang terjadi di kantor PT Indosat Tbk. (ISAT) di Banyumanik, Semarang.

“Kebakaran di kantor Indosat Banyumanik, Semarang, Senin (1/1/2024) pukul 09.55 WIB. Mungkin gegara ini sinyal internet IM3 dan 3 error trouble sampai hilang total. Dari tadi cuma emergency calls only,” bunyi unggahan akun X @ur970901.

Pihak Indosat sendiri diketahui telah mengonfirmasi hal tersebut dan membenarkan bahwa kantor Indosat di Semarang mengalami kebakaran. Meskipun begitu, belum ada penjelasan mengenai gangguan sinyal yang terjadi apakah benar berhubungan dengan terjadinya kebakaran tersebut.

Respon Indosat

Menanggapi keluhan tersebut, akun X @Indosatcare meminta pengguna untuk melakukan sejumlah langkah seperti mematikan smartphone dan menghidupkannya kembali.

“Hai kak, maaf banget nih untuk pengalamannya. Langkah awal bisa di off-on hpnya, lepas pasang kartunya. Oiya dicoba dicari jaringan manual di setting hpnya. Namun kalau masih tidak bisa yuk infoin nomor dan lokasi detailnya via DM,” tulis akun Indosat Care.

Baca Juga:   Mana Lebih Menguntungkan: Long vs Short Trading

Related Articles

Back to top button