Nasional

Sodorkan Nama Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo, Zulhas Minta Restu ke Cak Imin

LiveNews – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas kembali menyodorkan nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) pasangan Prabowo Subianto. Ia bahkan secara langsung meminta restu dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Momen ini terjadi saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 PAN di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Minggu (28/8/2023). Dalam acara itu, hadir para ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Tak hanya itu, Zulhas menyebut tantangan bangsa ke depan adalah berkaitan dengan ekonomi, politik, dan budaya. Ia pun menyodorkan nama Erick Thohir sebagai Cawapres kepada kadernya.

“Kita harus berdaulat di bidang ekonomi, politik dan budaya, tapi kita harus ada prioritas. Nah ini baru saya ngomong sama Pak Erick Thohir. Saudara-saudara, suka sama Pak Erick, nggak? Oke, nggak?” ujar Zulhas.

Baca Juga:Momen Zulhas Berulang Kali Lupa PBB Juga Bagian Koalisi Indonesia Maju

Lebih lanjut, Zulhas mengaku sudah mengenal Erick Thohir sejak lama. Ia bahkan memuji kinerja Erick Thohir di pemerintahan, termasuk selama menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Terima kasih kepada Pak Erick, PSSI kita luar biasa sekarang ini. Selamat juara dua, nggak gampang juara dua. Kita nggak pernah juara kok. Kita kadang-kadang kurang terima kasih, kemarin juara dua. Pak Erick empati, saya kenal lama, jiwanya merah putih,” kata Zulhas.

Setelah itu, Zulhas menggoda Cak Imin agar merestui Erick Thohir sebagai Cawapres pasangan Prabowo. Cak Imin sendiri diketahui merupakan penentu nama Cawapres untuk Prabowo.

“Perubahan cepat itu memang yang mendampingi cocok itu namanya Pak Erick Thohir. Cak Imin gimana? lho Cak Imin yang pertama sama Pak Prabowo. Yang pertama beliau, mesti restu dari Cak Imin,” tuturnya.

Baca Juga:   Ini Alasan Jokowi Tunjuk Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo Adi Jadi Plt Menteri Pertanian

Zulhas juga meminta restu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga hadir.

Baca Juga:Beda Gaya Ketum Koalisi Indonesia Maju saat Sapa Erifk Thohir, Cak Imin Lupa, Airlangga Bilang Sahabat

“Jadi Cak Imin pantas, jauh lebih pantas. Pak Airlangga gimana, pemenang nomor dua, pantas nggak, jauh lebih pantas,” ucapnya.

Menteri Perdagangan ini pun mengakui nama Erick Thohir memang belum menjadi kesepakatan koalisi sebagai Cwapres. Namun, ia meyakini nantinya koalisi akan menghasilkan keputusan terbaik untuk pendamping Prabowo.

“Lho gimana kalau semua ngusul. Saya percaya, pada saatnya, pada momen yang tepat kita ini bersaudara, berkeluarga. Pak Prabowo, Cak Imin, Pak Airlangga itu keluarga saudara dekat kita ini. Saya yakin pada saatnya kita akan ada momentum yang tepat untuk sepakat nanti siapa wakil beliau,” katanya.

Related Articles

Back to top button