Hiburan

Taiwan tawarkan “slow travel” halal hingga FDR Day rekor Muri

Jakarta (LiveNews) – Sejumlah berita menarik menghiasi kanal Lifestyle, tekno, hiburan, dan otomotif di LiveNews. Mulai dari Taiwan tawarkan slow travel halal hingga FDR Day raih rekor Muri menggelindingkan ban.

Simak informasi lainnya dalam tautan berikut.

1. Taiwan tawarkan wisata “slow-travel” halal di Tri-Mountain

Taiwan menawarkan wisata berkonsep slow travel atau perjalanan wisata yang santai juga halal di wilayah Tri-Mountain National Scenic Area (Tri-Mountain) kepada masyarakat Indonesia.

“Kami melihat banyak wisatawan mancanegara ingin berkunjung ke destinasi wisata yang autentik berkonsep slow travel, termasuk Indonesia, dan Tri-Mountain adalah jawaban yang mereka cari,” ujar Menteri Transportasi dan Komunikasi Taiwan Tsao Chung-Yu, ditemui di Jakarta, Rabu (20/9).

2. Camilan tak selalu berbahaya ini waktu terburuk menyantapnya

Makanan ringan tak selalu berbahaya untuk kesehatan karena bergantung kepada apa yang dipilih untuk dikunyah di antara waktu makan serta waktu menyantapnya.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition seperti disiarkan Medical Daily, Rabu (20/9), menemukan bahwa menyantap camilan yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko stroke dan penyakit kardiovaskular. Peneliti dari School of Life Course and Population Sciences dan ZOE, sebuah program nutrisi yang dipersonalisasi di London, menunjukkan menyantap makanan ringan setelah jam 21.00 berhubungan dengan indikator darah yang terkait kesehatan yang buruk.

3. Lia ITZY rehat karena alami kecemasan ekstrem

Personel grup idola K-pop ITZY Lia menghentikan sementara semua aktivitasnya di dunia hiburan karena mengalami masalah kesehatan mental berupa ketegangan dan kecemasan yang ekstrem, ungkap agensi JYP Entertainment.

Agensi seperti disiarkan The Korea Times, Kamis menyatakan Lia ITZY akan menjalani konseling dan pemeriksaan untuk memprioritaskan kesehatan mental dan emosionalnya.

Baca Juga:   Echosmith dan The Fray akan tampil di gelaran konser Playboox 2024

4. Seri Redmi Note 13 meluncur hari ini, apa saja bocorannya?

Xiaomi bersiap untuk merilis jajaran seri Redmi Note 13 pada hari ini di China dengan setidaknya dalam tiga varian, yaitu Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro+.

Terdapat sejumlah bocoran yang beredar mengenai tampilan maupun spesifikasi dari ponsel tersebut. Menurut informasi yang disiarkan GSM Arena dan Gizmochina, Rabu (20/9), Redmi Note 13 Pro akan debut dengan chipset Snapdragon 7s Gen 2, chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm yang diumumkan akhir pekan lalu.

5. FDR Day raih rekor Muri untuk menggelindingkan ban sejauh 10 kilometer

FDR Day yang digelar di Bandung, Jawa Barat, berhasil memecahkan rekor melalui kegiatan “Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 kilometer” bekerja sama dengan komunitas lari yang ada di daerah tersebut.

Dalam kegiatan pemecahan rekor itu para peserta FDR Day melakukan berbagai modifikasi dengan membuat tongkat yang tersambung ke velg ban agar lebih mudah diarahkan saat berlari.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button