Hiburan

Tak kuasa tahan haru, Prilly Latuconsina perdana raih Piala Citra

Jakarta (LiveNews) – Aktor seni peran Prilly Latuconsina tak dapat menyembunyikan rasa haru kala dirinya dinobatkan untuk meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam perannya di film “Budi Pekerti” sekaligus menjadi Piala Citra pertamanya.

“Maaf, bentar ya,” kata Prilly berupaya menghapus tangis haru kala berdiri di atas panggung Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 di Jakarta, Selasa.

“Perjalanan yang luar biasa untuk sampai di hari ini. Maka dari itu saya ingin bersyukur dulu kepada Allah SWT. Saya nge-blank, maaf sebentar. Terima kasih untuk Festival Film Indonesia, penghargaan ini sangat berarti untuk saya, apalagi untuk orang yang selama perjalanan kariernya selalu diragukan dan dipertanyakan,” kata Prilly seraya tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, Prilly mengatakan bahwa penghargaan kali ini bukan pembuktian bagi dirinya melainkan sebuah refleksi mengenai konsistensi.

“Mau sejauh atau setinggi apapun mimpinya kalau kita konsisten mau terus belajar, pasti bisa tercapai. Terima kasih untuk orang tua saya yang lagi nonton di rumah. Terima kasih untuk manajer dan tim dari saya umur 14 tahun sudah melangkah bersama,” tutur dia.

Baca juga: Tiga karya sineas Indonesia berhasil tayang perdana di BIFF 2023

Prilly juga tidak alpa memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya di film “Budi Pekerti”.

“Terima kasih Wregas Bhanuteja sutradara saya. Terima kasih banyak sudah percaya dan memberikan saya kesempatan membukakan banyak pintu bersama saya. Berproses bersama kakak adalah perjalanan yang luar biasa untuk saya. Untuk para produser, semua cast dan kru film ‘Budi Pekerti’, terima kasih untuk energi yang luar biasa kepada saya. Saya takut lupa terima kasih ke siapa lagi ya, banyak pokoknya,” papar Prilly.

Baca Juga:   Kado Minhyun untuk penggemar Indonesia, lagu hingga kantong khusus

Pada kategori tersebut, Prilly berhasil mengungguli beberapa aktor seni peran pada film lain yaitu Aulia Sarah “Like & Share”, Christine Hakim “Sara”, Dewi Irawan “24 Jam Bersama Gaspar”, dan Lutesha “The Big 4”.

Komite FFI 2023 mengumumkan bahwa pada festival kali ini terdapat sebanyak nominasi 22 kategori penghargaan. Sedangkan daftar nominasi untuk kategori Film Cerita Panjang merupakan hasil seleksi dan penjurian yang dilakukan oleh Akademi Citra FFI 2023. Sebanyak 69 anggota Akademi Citra dari beragam profesi perfilman telah bekerja sejak 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Selain Piala Citra, ada juga beberapa penghargaan khusus yang akan diberikan kepada sineas terpilih yaitu Penghargaan Tanete Pong Masak untuk Karya Kritik Film Terbaik, Penghargaan Lilik Sudjio untuk Film Pilihan Penonton, Penghargaan Dhalia untuk Aktris Pilihan Penonton, dan Penghargaan A.N. Alcaff untuk Aktor Pilihan Penonton.

Baca juga: Tema “Citra” untuk FFI 2023 tegaskan prestise Piala Citra

Baca juga: JFF 2023 resmi dibuka di 6 kota Indonesia

Baca juga: Inilah daftar anggota dewan juri akhir Piala Citra FFI 2023

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button