Olahraga

Tampil Sempurna di Arena F1, Max Verstappen Masih Kalah dari Erling Haaland

LiveNews – Pembalap Formula 1 (F1), Max Verstappen, rupanya masih kalah dari Erling Haaland kendati tampil begitu dominan musim ini.

Tak berlebihan jika menyebut Formula 1 (F1) 2023 adalah musimnya Max Verstappen. Pembalap Red Bull Racing tersebut meraih gelar juara dengan catatan begitu impresif.

Max Verstappen sukses memenangi 19 dari 22 balapan musim ini, yang membuatnya merebut gelar juara dunia ketiga dalam tiga musim berturut-turut.

Sederet rekor bersejarah pun dipecahkan oleh pembalap berjuluk Mad Max tersebut, termasuk peraih persentase kemenangan terbanyak dalam semusim (86%), jumlah kemenangan terbanyak semusim (19), hingga kemenangan beruntun terbanyak (10).

Namun, meski mengalami catatan mengagumkan, Max Verstappen rupanya “atlet biasa” di luar sirkuit Formula 1. Ia bahkan “dikalahkan” Erling Haaland dalam penganugerahan World Sports Star of The Year Award 2023 yang diselenggarakan oleh BBC.

Ya. Penyerang Manchester City, Erling Haaland, menjadi peraih penghargaan BBC World Sports Star of The Year 2023. Erling Haaland mengalahkan Max Verstappen, Simone Biles (senam), Siya Kolisi (rugby), Aitana Bonmati (sepak bola), dan Novak Djokovic (tenis).

Meski demikian, keputusan penyelenggara memberikan penghargaan kepada Erling Haaland dirasa tepat. Pasalnya, penyerang asal Norwegia tersebut mewarnai musim perdananya di Man City dengan mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan, serta membantu timnya meraih treble.

Dengan demikian, Max Verstappen telah kalah dalam dua tahun berturut-turut oleh pemain sepak bola. Tahun lalu, dirinya kalah oleh kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Sejauh ini, hanya ada dua pembalap F1 yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut. Mereka adalah Niki Lauda (1977) dan Sebastian Vettel (2013).

Adapun daftar lengkap peraih penghargaan BBC Sports Award 2023 dapat disimak pada halaman selanjutnya artikel ini.

Baca Juga:   Rumor Transfer Juventus: 3 Tumbal demi Sancho, Korbankan Miretti untuk Colpani

Related Articles

Back to top button