Bisnis

Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove, ASDP Berkontribusi untuk Masa Depan Pesisir Indonesia

LiveNews – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bekerja sama dengan Jejakin, berhasil menyelenggarakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) Ecopark Jepara, Jawa Tengah.

General Manager ASDP Cabang Surabaya Eva Mardiany mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar bagian dari kampanye Safety Habit 3 J khususnya Jaga Lingkungan, tetapi juga mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung ekosistem yang berkelanjutan.

“Sebagai bagian dari budaya di kalangan insan ASDP, kami terus menerus mempromosikan semangat ASDP Jaga Lingkungan. Kegiatan kali ini mengusung tema ‘Investasi Berkelanjutan untuk Masa Depan Pesisir Indonesia’, yang sejalan dengan semangat peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia,” ujar Eva ditulis Sabtu (26/8/2023).

Dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, kegiatan penanaman pohon mangrove juga menandai langkah penting dalam mendukung dan memelihara ekosistem pesisir yang kaya serta melindungi keanekaragaman hayati. 

Baca Juga:Buka Lintasan Baru JangkarLembar, ASDP Siap Dukung Kelancaran Distribusi Logistik JawaLombok

Strategic Partnerships Head Jejakin Bogar Baskoro menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bekal awal bagi pemeliharaan area pesisir yang berkelanjutan. 

“Effort yang kita lakukan pada pagi hari ini dapat mendukung target NDC (Nationally Determined Contribution) Indonesia dimana pada Oktober lalu baru saja diperbaharui komitmen Indonesia dalam pengurangan emisi karbon sebanyak 41 persen,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa penanaman 1.000 bibit pohon mangrove ini setara dengan 58 ton CO2 atau equivalent dengan 8 tahun masa hidup.

Hal ini juga menunjukkan bahwa ASDP bersama Jejakin telah memberikan kontribusi nyata untuk masa depan yang lebih hijau.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan oleh ASDP.

Baca Juga:   Dua Tahun Terbentuk, Holding Ultra Mikro Layani 36 Juta Debitur dan 162 Juta Nasabah Simpanan

Baca Juga:ASDP Terapkan Layanan e-Ticketing via trip.ferizy.com di Labuan Bajo dan Sape Pekan ini

“Sebagai operator kapal ASDP memiliki tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga harapannya dapat menjadi inspirasi bukan hanya bagi insan ASDP namun juga bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Related Articles

Back to top button