Nasional

Tanggapi Kabar Kaesang Masuk PSI, Gibran: Saya Sih Belum Yakin

LiveNews – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menanggapi isu sosok ‘Mawar’ yang diduga Kaesang Pangarep bakal merapat ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku tidak mengetahui akan kepastian kabar tersebut.

Gibran malah mempertanyakan kepastian sosok yang berada di dalam video yang mengaku sebagai ‘Mawar’ itu.

“Loh apa sudah ada kepastian bahwa itu Kaesang? Kan belum ada yang tahu,” ungkap Gibran dikutip melalui kanal Youtube Berita Surakarta pada Kamis (21/9/2023).

Baca Juga:Ogah Gubris Video Diduga Kaesang Gabung PSI, Hasto PDIP: Kami Bicara yang Konkret Aja

Dalam kesempatan itu, Gibran menegaskan hal itu seharusnya ditanyakan kepada PSI. Pasalnya, dia sendiri merupakan kader PDI Perjuangan.

“Ya tanya PSI, saya kan dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

“Itu kan urusanya PSI, saya nggak tahu itu siapa,” imbuhnya.

Memang, kata dia, dalam video tersebut ada siluet pria berkacamata. Namun dia menilai bisa jadi itu belum tentu Kaesang.

“Memang ada siluet-siluet pria berkacamata, itu kan belum tentu Kaesang. Bisa saja itu siapa, Afgan atau siapa,” kata Gibran.

Baca Juga:Ketua DPP PDIP Minta Kaesang Tak Buru-buru Bergabung dengan PSI

Putra sulung Jokowi itu mengaku tidak mempermasalahkan perihal kebebasan Kaesang dalam memilih partainya sendiri. Namun apakah benar di video tersebut itu adalah Kaesang.

“Ini bukan masalah bebas tidak bebas, ini masalahya apakah itu benar kaesang. kan belum ada yang tahu ini kan hanya dugaan,” lanjutnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa belum yakin jika sosok tersebut adalah Kaesang. Dia menilai wajah sosok itu tidak terpampang jelas.

“Kalau saya sih belum yakin (itu Kaesang), lah mukanya kan tidak terpampang jelas kan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Jawaban Ganjar Ditanya Najwa Shihab Soal Keinginan Perkuat Polri: Sistem Dan Aktornya Harus Diperbaiki

“Kalau cuma suara dan siluet kan bisa siapa saja,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, PSI mengunggah sebuah klip video di akun Instagram resmi mereka, yang menampilkan siluet dan suara yang mengaku dirinya adalah ‘Mawar’.

Video tersebut lantas mengundang perhatian warganet karena sosok yang berada di video itu diduga adalah putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep.

Kontributor : Ayuni Sarah

Related Articles

Back to top button