Olahraga

Tenis Indoor Senayan Jadi Saksi Semarak Main Event Piala Presiden Esports 2023

Persiapan main event Piala Presiden Esports 2023.

LiveNews – Setelah melalui babak kualifikasi, Piala Presiden Esports 2023 akan menggelar main event yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada 21 dan 22 Oktober mendatang. 

Mengusung tema “Esports Untuk Negeri” di setiap edisi gelarannya, Piala Presiden Esports diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi seluruh kalangan mulai dari pemain amatir hingga profesional untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi membanggakan.

Beberapa cabang game siap dipertandingkan dalam puncak acara, mulai dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), MLBB Women, hingga dua gim lokal, yaitu Lokapala dan Battle of Guardians. 

Total hadiah yang mencapai Rp2 miliar menempatkan Piala Presiden Esports 2023 sebagai salah satu turnamen non-publisher paling prestisius di Indonesia.

Total empat tim eSports profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yaitu AURA Fire, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Pendekar Esports siap berlaga di babak main event untuk membawa pulang gelar juara Piala Presiden Esports 2023. 

Keempat tim tersebut akan melalui semifinal terlebih dulu yang akan dilangsungkan di hari pertama. Pemenangnya berhak melaju ke babak grand final di hari kedua untuk memperebutkan gelar juara.

Tahun ini, Piala Presiden Esports pertama kalinya mempertandingkan kejuaraan khusus perempuan melalui cabang gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Women. 

Dua tim raksasa Tanah Air, Bigetron Era dan RRQ Mika akan bersaing demi memperebutkan trofi sekaligus menorehkan sejarah sebagai tim pertama yang merengkuh gelar juara MLBB Women Piala Presiden Esports.

Di tahun ketiga keikutsertaan Lokapala sebagai salah satu gim lokal yang dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports, tim Mahadewa dan OPI Admirals berkesempatan untuk bertarung demi mendapatkan trofi Piala Presiden Esports pertamanya. 

Baca Juga:   Siaran Langsung Liga Inggris: Liverpool vs Everton di Vidio Akhir Pekan Ini

Sementara itu gim lokal Battle of Guardians masih menyisakan empat peserta, yaitu Yoking, Ucupbaddman, Joddz, dan Kays yang bersaing mengejar titel juara Piala Presiden Esports 2023.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Debora Imanuella, mengatakan bahwa Piala Presiden Esports memiliki peran penting dalam regenerasi atlet di Indonesia.

Dukungan terhadap Piala Presiden Esports juga datang dari berbagai pelaku industri, salah satunya Samsung Electronics Indonesia yang konsisten menjadi sponsor utama dalam setiap gelaran Piala Presiden Esports sejak 2020.

Edisi 2023 menjadi tahun keempat keikutsertaan mereka. Head of Marketing MX Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin menyatakan bahwa dukungan yang diberikan adalah bentuk nyata menyokong kemajuan industri dan ekosistem eSports Tanah Air.

“Kami mendukung semangat anak-anak muda dalam meraih prestasi sesuai passion mereka, yaitu eSports,” ujar Andi Airin, Jumat (13/10/13). 

“Tahun ini juga menjadi spesial karena pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy dapat mewujudkan mimpi bertanding dengan para pro player di Piala Presiden Esports 2023,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button