Nasional

Terharu PKS Beri Restu Dampingi Anies di Pilpres 2024, Cak Imin: Semoga Bisa Jemput Kemenangan AMIN

LiveNews – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku terharu usai mendengar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sikapnya menyetujui dirinya sebagai bakal calon wakil presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ia mengatakan, dirinya siap bekerja membawa kemenangan di 2024 mendatang.

“Rasa syukur, terharu, bahagia atas silaturahmi dan pembacaan keputusan Majelis Syuro PKS malam ini. Atas kepercayaan yang diberikan, tentu sebagai Ketum PKB menyambut dan dengan penuh suka cita, siap bekerja sama, PKB-PKS menyongsong kemenangan di 2024, memenangkan pasangan AMIN,” kata Cak Imin di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Ia berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PKS. Menurutnya, adanya sikap PKS tersebut jadi semangat wujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Baca Juga:Ditinggal Cak Imin, Elektabilitas Prabowo Masih Tak Tergoyahkan di Pucuk Survei

Kemudian ia menyampaikan, jika kebersamaan dirinya dengan PKS bukan kali ini terjadi. Ia mengungkit kebersamaan PKB dan PKS yang berada dalam kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kebersamaan hari ini reunian, dan kebersamaan untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera. Kebersamaan hari ini adalah kebersamaan yang terus menguatkan persaudaraan keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan. Ukhuwah islamiyah, wathoniah, dan basyariah,” ujarnya.

Ia pun berharap agar kerja sama yang dijalin ini bisa membawa kesuksesan dan menjemput kemenangan di Pilpres mendatang.

“Semoga kebersamaan ini benar-benar terwujud dalam kerja besar menyukseskan Pemilu 2024 sekaligus menjemput dan merebut kemenangan AMIN dalam Pilpres yang akan datang,” ujarnya.

“Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat, bangsa Indonesia. Kami siap membawa harapan, cita-cita dan kepercayaan rakyat untuk kemajuan bangsa kita,” sambungnya.

Baca Juga:   Kinerjanya Setahun Jabat Pj Gubernur DKI Dikritik NasDem, Tak Diduga Begini Jawaban Heru Budi

Baca Juga:Hanya Punya Dua Pilihan, Pengamat Sebut Demokrat Lebih Baik Gabung PDIP Daripada Gerindra

Setuju Anies-Cak Imin

Sebelumnya, PKS tetap solid berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di Pilpres 2024. PKS juga menyatakan menerima Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sikap itu sebagaimana hasil dari Musyawarah ke-IX Majelis Syura PKS yang digelar sejak siang tadi di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Hasil itu disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Ia menyampaikan, jika Musyawarah Majelis Syura PKS telah menghasilkan beberapa poin yang utamanya memperkuat keputusan sebelumnya mengusung Anies sebagai bacapres.

“Pertama, memperkuat keputusan musyawarah Majelis Syura yang ke8 yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024,” kata Syaikhu dalam konferensi persnya.

Kemudian poin yang tak kalah penting yakni PKS memutuskan untuk mengusung Cak Imin sebagai bacawapres Anies.

“Kedua, memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden tahun 2024,” tuturnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentangkan banner raksasa bergambar Anies-Cak Imin di Gedung Kantor DPP partainya di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023). (LiveNews/Bagaskara)

Adapun poin selanjutnya, yakni PKS menyetujui Anies dan Cak Imin berpasangan sebagai bacapres-bacawapres untuk Pilpres 2024.

“Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan di masyarakat dengan adanya hasil ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syaikhu menyampaikan, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathoniyah kebangsaan, dan ukhuwah insaniyah.

“Kelima, menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera untuk totalitas bekerja keras untuk memenangkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024,” katanya.

Baca Juga:   Vietnam Diguncang Skandal Korupsi Terbesar di Asia Tenggara

Related Articles

Back to top button